Permudah Pelayanan Perizinan Pemkab Bantaeng, Akan Terapkan Sistem OSS -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Permudah Pelayanan Perizinan Pemkab Bantaeng, Akan Terapkan Sistem OSS

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
6/16/2021




GlobalNewindonesia.com-BANTAENG — Terhitung mulai 2 Juli 2021 Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan memberlakukan program Online Single Submission (OSS) sebagai bentuk pelayanan terpadu satu pintu berbasis dalam jaringan. Upaya tersebut dilakukan  dalam rangka memangkas waktu pelayanan perizinan kepada masyarakat termasuk investor.


Demikian ditegaskan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Bantaeng, H. Syamsul Suli, SE, MM, Rabu (16/6/2021) di kantornya. Menurutnya, sistem pelayanan disetiap instansi khususnya di bawah pemerintahan, mulai diwajibkan menerapkan online single submission (OSS).


"Insya Allah mulai 2 Juli 2021 Pemerintah Kabupaten Bantaeng siap melaunching dan menerapkan sistem OSS dalam memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat. Ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat mengurus segala bentuk perizinan," jelasnya. 


Mantan Asisten 2 ini menyebutkan OSS ini terintegrasi dengan aplikasi cerdas layanan terpadu yang akan membantu masyarakat dalam menikmati berbagai  jenis perizinan di daerah. Apalagi sistim ini bisa dilakukan pendaftaran melalui hand phone alias telepon seluler.


"Jadi semua proses pelayanan perizinan yang terjadi di Bantaeng akan terpantau dengan pemerintah pusat. Jika durasi pengurusan terlalu lama, maka bisa jadi pemerintah daerah mendapat teguran dari pemerintah pusat," ungkapnya.


Intinya, imbuh Syamsul Suli, DPMPTSP bertujuan untuk menyederhanakan semua lini pelayanan yang dikelola Pemkab Bantaeng. Diharapkan setelah produk layanan OSS ini dilaunching, secara bertahap semua bentuk perizinan dapat berjalan lancar sesuai keinginan masyarakat.(*)


Tim: for JB Bantaeng