Puluhan Wartawan Lakukan Aksi Solidaritas Di Labusel Adanya Pasca Penembakan Terhadap Wartawan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Puluhan Wartawan Lakukan Aksi Solidaritas Di Labusel Adanya Pasca Penembakan Terhadap Wartawan

6/21/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Pasca adanya seorang Wartawan yang meninggal dunia akibat ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Simalungun Sumatra Utara, Jumat (18/6/21), Parsal Harahap.


Hari ini senin (21/6) puluhan Wartawan yang tergabung dibeberapa Lembaga di Kabupaten Labuhan atau Selatan Sumut melakukan aksi solidaritas


Aksi dimulai disekitar Tugu bundaran Simpang 3 Kotapinang, kemudian berlanjut kekantor Polsekta Kotapinang, aksi berjalan dengan aman dan terkendali dengan tetap mematuhi Porotokol kesehatan (prokes).



Lembaga wartawan yang turun pada aksi solidaritas tersebut Aliansi Komunitas Wartawan Labusel (Alkoar) Labusel, kemudian Ikatan Wartawan Labusel (IKWAL). H. Koiruddin Nasution dalam orasinya meminta agar Kapolda dan Kapolres Simalungun secepatnya untuk menangkap pelaku penembakan rekan seperjuangan kami, kuli tinta saudara Marhalim Harahap yang dikenal marsal Harahap.


Anas Harahap juga sangat mengharapkan penegakan hukum untuk mengungkap siapa pelakunya, dan kita minta juga harus dihukum seberat beratnya. 


Ketua Alkoar Labusel Harbet Manullang dalam orasinya mengharap pada pihak Kapolda dan Kapolres Simalungun agar lebih tegas mengungkap kasus ini, karena wartawan itu bekerja sesuai UU no 40 THN 1999 dan dilindungi UU,  wartawan adalah pilar ke 4 dalam  membangun bangsa ini untuk berdemokrasi,  bukan sama saudara marsal aja tapi pada semua wartawan dinegri ini, kita juga mengajak semua wartawan se-indonesia harus menyuarakan permasalahan ini. 


Kapolsekta Kotapinang AKP. Bambang Gumanti SH.MH Melalui Wakapolsekta AKP. A. Gunarto  mengatakan saat didatangi puluhan aksi solidaritas dihalaman kantor.




Waka Polsek mohon maaf karena Kapolsekta ada tamu dari Medan yang tak bisa diwakilkan maka saya disuruh untuk bertemu rekan semuanya. 


Atas nama personil Polri Polsek Kotapinang adanya sikap solidaritas teman semua sangat mengapresiasi, tapi permasalahan saudara Marsal Hrp sekarang sedang diusut tim Polda dan Polres Simalungun.


Dan tolong percayakan dulu tim dari Polda bekerja, aksi solidaritas kawan kawan wartawan ini sangat kami Apresiasi, dengan pekikan 'hidup wartawan' disela- sela sambutannya.


Setelah adanya tanggapan serius dari Polsekta Kotapinang, para awak wartawan pun bubar meninggalkan Mapolsekta Kotapinang dengan Tertib, aman dan terkendali. (MH)