Antusias Pemuda Lampung ikuti acara Donor Darah Sedunia di Kantor DPD KNPI Kota Bandar Lampung -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Antusias Pemuda Lampung ikuti acara Donor Darah Sedunia di Kantor DPD KNPI Kota Bandar Lampung

6/14/2021, 6/14/2021

 



Globalnewsindonesia.com,- Bandar Lampung,-  Acara Donor Darah Sedunia tersebut berhasil terkumpul puluhan kantong darah dari para pendonor berkat Antusias dari para Pemuda Lampung maupun Masyarakat Umum berlangsung sukses, Minggu, 13 Juni 2021 di Kantor DPD KNPI kota Bandar Lampung.


Acara Donor Darah Sedunia di buka langsung oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung Dedi Amurullah di pelataran Kantor DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung


Iqbal Ardiansyah, S,Si.,MM selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung menjelaskan bahwa DPD KNPI kota Bandar Lampung sejak awal kepengurusannya rutin melakukan kegiatan-kegiatan Sosial yang bertujuan untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan.


Hal itu sebagai wujud Komitmen, pengabdian dan dedikasinya kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Lampung. Salahsatunya mengajak para Pemuda untuk berpartisipasi aktip dalam giat Sosial kemasyarakatan.


"Sejak awal memang kita selalu bergerak dalam kegiatan-kegiatan Sosial. Mudah-mudahan ke depan DPD KNPI bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi yang lain untuk begerak dalam kegiatan kemanusiaan," Ujarnya Minggu (13/06).


Kali ini KNPI berkolaborasi dengan Organisasi Donor Darah Sukarela yang di ketuai Arifin Indrajaya, S.Sos. Mengajak para pemuda dalam memperingati hari Donor Darah Sedunia.


"Selain Donor Darah, kita juga mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan." tegas Bung Iqbal sapaan akrab ketua harian E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.


Sementara itu Ketua PMI Kota Bandar Lampung H. Dedi Amurullah mengucapakan terimakasih kepada DPD KNPI Kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah. Menurut nya pelaksana donor darah merupakan suatu tugas mulia. Karna darah yang di sumbang kan akan membantu orang lain yang sedang membutuhkan.


"Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Kota Bandar Lampung yang sudah memfasilitakan pelaksana donor darah ini." tuturnya.


Ketua DPC DDS (Donor Darah Sedunia) Kota Bandar Lampung, Arifin Indrajaya, S.Sos. berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh PK KNPI Se-Kota Bandar Lampung.


"Semoga PK KNPI di seluruh kota Bandar Lampung bisa bersinergi dengan Komunitas DDS Kota Bandar Lampung." ujar Arifin


Dalam gelaran acara Donor Darah Sedunia itu 112 kantong darah terkumpulkan dan diharapkan dapat bermanfaat untuk Masyarakat Bandar Lampung. (Fai)

TerPopuler