Pemkab Muba Intruksikan PT. Batubara Mandiri Secepatnya Perbaiki Fender Jembatan Beruge -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemkab Muba Intruksikan PT. Batubara Mandiri Secepatnya Perbaiki Fender Jembatan Beruge

6/21/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Muba,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinas Perhubungan Muba Mengadakan Rapat rutin Forum LLAJ Muba dalam rangka pembahasan Evaluasi Fender (Pelindung Tiang Jembatan) untuk jembatan Beruge di Kecamatan Babat Toman, dan Managemen Rekayasa Lalu Lintas pada Tikungan Pangeran di Kecamatan Sanga Desa. Senin (21/06/21)


Rapat dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Yusuf Amiin diruang rapat Randik Gedung Pemkab Muba mengatakan, PT. Batubara Mandiri agar mempercepat pembangunan Fender pada jembatan Beruge tersebut, karena semakin lambat perbaikan maka semakin rentan terjadinya kerusakan yang lebih parah.


"Jadi intinya apabila nanti ada perbaikan fender ini, kami minta PT Batubara Mandiri terus berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten, supaya hasil yang dikerjakan sesuai standar yang dibutuhkan." Tegasnya.


Lanjut H Yusuf, terkait dengan jalan lalu lintas ditikungan Rumah Pangeran di Kecamatan Sanga Desa, ia berharap pihak BBPJN segera melakukan perbaikan guna menekan angka kecelakaan di Daerah Sanga Desa.


Kewenangan jalan tersebut bukan di Pemkab, tapi yang lebih banyak menggunakannya adalah warga. pihak Pemkab hanya mengawal, membantu, dan menghimbau. Rumah Pangeran di Kecamatan Sanga Desa juga termasuk cagar budaya artinya harus kita selamatkan Rumah Pangeran tersebut.


"Dinas PUPR, dan Dinas terkait harus berkoordinasi jangan hanya menunggu tapi harus dikawal dan kita kejar walaupun jalan ini bukan planning kita untuk menganggarkannya, ini dalam wilayah Muba intinya jalan ini harus segera diperbaiki demi keselamatan pengguna jalan." Jelasnya.


Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel Moh Alex mengatakan, pihaknya juga meminta PT Batubara Mandiri bertanggung jawab terhadap kerusakan Fender Jembatan Beruge dan segera melakukan perbaikan.


"Kami minta PT Batubara Mandiri segera melakukan perbaikan Fender Jembatan Beruge ini, jangan sampai ada kejadian baru diperbaiki itu akan fatal akibatnya, kepada masyarakat sekitar untuk turut menjaga jembatan dan jalan yang ada." Ucapnya.


Sementara itu perwakilan PT Batubara Mandiri Andi Darma dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya akan bertanggung jawab dan akan secepat mungkin untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dijembatan Beruge tersebut.


" Kami akan melakukan perbaikan secepat mungkin, dan sesuai dengan arahan pak Yusuf kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum melakukan perbaikan fender ini." Ungkapnya. 

(Hasbi)