Kemenag Sumsel Menggelar Apresiasi Layanan Publik dan KUA -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kemenag Sumsel Menggelar Apresiasi Layanan Publik dan KUA

6/29/2021, 6/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Kegiatan Penilaian Layanan Publik dan KUA di gelar oleh Subbag Umum dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Selasa (29/06/21).


Acara di hadiri langsung Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA, PLH Kaperwil Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Rahmah Awaliah, Kabag Tata Usaha H Abadil S.ag MSI, para Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota se-Sumsel,


Sejumlah Kepala Madrasah dan Kepala KUA, hadir juga secara virtual PLT Kabiro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI H Yayat Supriyadi MSI, serta Pelaksana Layanan Publik di Satuan Kerja Kemenag se-Sumsel.


Kasubbag Umum dan Humas Dr H Saefudin MSI dalam laporannya menuturkan, apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan terhadap inovasi yang dilakukan Satuan Kerja (Satker) baik kantor kemenag Kabupaten / Kota, Madrasah maupun KUA Kecamatan dibidang Layanan Publik.


" Penilaian Layanan Publik Satker dan KUA telah dilakukan pada tahun 2020 melalui monitoring dan evaluasi serta supervisi oleh Tim Subbag Umum dan Humas, adapun sasaran penilaian adalah 17 Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kabupaten / Kota, 232 KUA, 94 Madrasah se-Sumsel dengan rincian 37 MIN, 35 MTSN, dan 22 MAN. selain penilaian publik kita juga melakukan penilaian publikasi pemberitaan," Ucapnya.


Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH.MH dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada Satker dan KUA yang telah menerima penghargaan kita berharap Award ini mampu memotivasi ASN Kemenag Sumsel untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, baik pelayanan internal maupun pelayanan kepada masyarakat umum.


" Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Sumsel atas kehadiran dan bantuannya selama ini dalam memberikan pendampingan kepada Kanwil Kemenag Sumsel dalam peningkatan layanan publik." Tuturnya.


PLT Ombudsman Perwakilan Sumsel Rahmah Awaliah, memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini menurutnya Ombudsman memang mendorong lembaga dan instansi pemerintah, untuk melakukan penilaian mandiri terhadap satuan kerja dibawahnya. 


" Kami sangat mengapresiasi penilaian mandiri yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel terkait layanan publik, kami harap kegiatan seperti ini juga bisa diikuti instansi-instansi pemerintah lainnya," jelasnya.

(Hasbi)

TerPopuler