Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat penjualan Tabung Oksigen di Cianjur Laris -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat penjualan Tabung Oksigen di Cianjur Laris

6/29/2021, 6/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR,-  Meningkatnya penjualan tabung oksigen di sejumlah Apotek di Cianjur hingga meraup keuntungan cukup besar, sekitar 200 persenan. Peningkatan penjualan tabung oksigen itu seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Cianjur. 


Oleh karena itu menurut Iksan Pemilik Apotek yang ada sekitar RSUD Cianjur  mengatakan, selama dua pekan terakahir dan melonjaknya kasus Covid-19 tingkat penjualan tabung oksigen terus mengalami peningkatan, Selasa.(29/6/21).


"Sebelumnya dalam satu hari hanya bisa mengeluarkan 5 tabung oksigen berukuran satu meter kubik, dan saat ini bisa menjual sebanyak 10 hingga 15 tabung oksingen," kata Iksan.


Sedangkan meningkatnya penjualan tabung oksingen tersebut jelas Iksan, dikarenakan seiring dengan meningkatnya kasus terkonfrimasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur. 


"Para pembeli rata - rata merupakan, pasien terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri, dan dalam satu hari mereka membutuhkan dua tabung oksigen yang berukuran satu meter kubik," Ungkapnya


Iksan menambahkan, meski kebutuhan oksigen mengalami peningkatakan, namun pasokan oksigen dari distributor hingga saat ini masih berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. 


" Tetapi harga tabung oksigen dari distributor mengalami kenaikan sebesar Rp 5 ribu rupiah, Untuk tabung oksigen yang berukuran satu meter kubik semula seharga Rp 45 ribu menjadi Rp 50 ribu per tabung. Meski pun harga dari pemasok mengalami kenaikan, Namun harga jual kepada masyakat masih normal yaitu sebesar Rp 65 ribu pertabung," Pungkasnya. (yn)

TerPopuler