Kapolres Bantaeng, Hadiri Pembukaan Kwalifikasi Bola volley Indor Pra Porprov XVII, Harap Jaga Sportivitas. -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Kapolres Bantaeng, Hadiri Pembukaan Kwalifikasi Bola volley Indor Pra Porprov XVII, Harap Jaga Sportivitas.

6/22/2021, 6/22/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, - Kabupaten Bantaeng menjadi Tuan rumah penyelenggara kwalifikasi bola volley Indor PRA PORPROV XVII Tahun 2021 wilayah I Sulawesi Selatan. Pertandingan diikuti oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Takalar, Jeneponto, Selayar dan tuan rumah Kabupaten Bantaeng.


Upacara pembukaan digelar di lapangan tennis indoor jalan Raya Lanto Bantaeng diawali dengan penjelasan singkat ketua pelaksana pertandingan Wakapolres Bantaeng, Kompol Muh Ali, SH.


Menurutnya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan jelang HUT BHAYANGKARA ke 75 tahun 2021


Hadir pada pembukaan PRA PORPROV XVII Tahun 2021, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe,S.IK yang mewakili Kapolda Sulsel, Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, Ketua DPRD Bantaeng, Forkompinda, Sejumlah OPD lingkup Pemkab Bantaeng, Ketua dan pengurus KONI Bantaeng, Serta pengurus BPVSI Kabupaten Bantaeng.


Kapolres Bantaeng sekaligus Ketua Umum Pengda PBVSI Kabupaten Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar, Sik M.Si, Hadir mendampingi Kapolda Sulsel yang diwakili oleh pengurus harian persatuan bola volley seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Selatan, Kombes Pol Frans Sentoe,S.IK. Dia juga diketahui sebagai Dirlantas Polda Sulsel.


Kapolres Bantaeng dalam sambutannya bahwa PRA PORPROV XVII Tahun 2021 diselenggarakan di Bantaeng sebagai tuan Rumah dan akan berlangsung  selama 3 hari, 21-23 Juni 2021.


"Kita ketahui bersama bahwa bola voli menjadi olahraga yang sangat populer dan digemari di kalangan masyarakat, dan  menjadi salah satu olahraga yang diperlombakan mulai dari tingkat Kelurahan/Desa sampai tingkat nasional bahkan di tingkat dunia", Kata Kapolres Bantaeng.


Kapolres juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan ini dapat menghasilkan bibit atlet voli yang dapat mewakili daerahnya pada tingkat nasional.


"Yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan serta kebersamaan", Jelas Kapolres.


Kapolres pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan  kepada peserta, "selamat bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah, Tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportivitas", Pesan Kapolres.


Tidak lupa, Kapolres juga berpesan kepada wasit untuk bekerja profesional.


Sementara Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin mengatakan bahwa pelaksanaan pertandingan tersebut sebagai sebuah pencerminan dari kebersamaan dan silaturahmi yang senantiasa dikedepankan dalam kehidupan sehari-hari


Bupati juga berharap para atlet 

dapat menikmati suasana di Kabupaten Bantaeng dengan aman dan nyaman.


Sementara Ketua Umum PBVSI Provinsi Sulawesi Selatan yang sekaligus menjabat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si yang disampaikan oleh Kombes Pol Frans Sentoe,S.IK,.

Dirlantas Polda Sulsel, sekaligus sebagai Ketua pengurus harian PBVSI Sulsel, Menghaturkan terimakasih kepada Bupati Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng, Forkompinda dan OPD yang hadir serta para pengurus PBVSI Kabupaten Bantaeng.


"Terima kasih telah menerima dan bersedia sebagai pelaksana ke 17 tahun 2021 cabang olahraga bola voli indoor  Sulawesi Selatan", Jelas Kapolda


Dalam Uraiannya Kapolda mengatakan bahwa kegiatan  PRA PORPROV XVII Tahun 2021 Sulawesi Selatan di Bantaeng adalah ajang kwalifikasi menuju Porda ke 17 provinsi Sulawesi Selatan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.


"Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilalui pada semua cabang olahraga Provinsi Sulawesi Selatan sebelum menuju Porda ke 17 Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai Bulukumba", Ungkapnya


"Dan kepada teknical official serta para peserta,

Semoga dapat menciptakan atletik olahraga yang bisa berprestasi di tingkat nasional", Ujar Kapolda


Kapolda Sulsel juga berharap  agar pelaksanaan tugas olah raga ini dilaksanakan penuh profesional, Dia juga berharap untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan.


Kapolda Sulsel yang diwakili Dirlantas Polda Sulsel Membuka pertandingan dengan melakukan pukulan (servis) bola pertama saat Tim Bola voli putri Bantaeng berhadapan tim bola voli putri Jeneponto, Dimana pertandingan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3.0, Set pertama 25:19, Set kedua 25:19 dan set ketiga 25:11.

TerPopuler