Jelang HUT Bayangkara, Sat Lantas Polres Bulukumba berikan SIM khusus -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jelang HUT Bayangkara, Sat Lantas Polres Bulukumba berikan SIM khusus

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/29/2021




Globalnewsindonesia. com, Bulukumba - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-75 Polres Bulukumba bekerja sama dengan Bank BRI mengadakan Pelayanan Khusus Perpanjangan dan Pembuatan SIM baru A dan C.


IPTU Sudirman, S.Sos selaku Kanit Regident menjelaskan bahwa kebijakan itu merupakan rangkaian dari HUT Bayangkara yang ke-75.


Dia pun menegaskan bahwa kebijakan tersebut bukan SIM gratis, namun SIM khusus bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan HUT Bayangkara.


"Jadi saya tegaskan bahwa kebijakan ini bernama SIM khusus bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli", tegasnya.


Lebih lanjut, IPTU Sudirman, S.Sos menjelaskan bahwa kebijakan tersebut memiliki batas pemohon yang berjumlah 40 orang, dan tetap melalui mekanisme yang berlaku.


"Kebijakan ini batasnya berjumlah 40 orang, dan tetap menjalani sesuai mekanisme yang berlaku seperti harus melakukan tes psikologi maupun tes kesehatan", tutupnya.


Adapun persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat bagi yang ingin mendapatkan SIM khusus tersebut yaitu membawa E-KTP Asli, lulus tes kesehatan dan tes psikologi, lulus ujian teori dan praktek dan SIM Asli bagi yang ingin melakukan perpanjangan. ( Sau )