DPN SAPU JAGAD Gelar Rapat Kerja Nasional, Rumuskan Pola Perkaderan dan Perkuat Nilai-Nilai Dasar Perjuangan Organisasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




DPN SAPU JAGAD Gelar Rapat Kerja Nasional, Rumuskan Pola Perkaderan dan Perkuat Nilai-Nilai Dasar Perjuangan Organisasi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/13/2021



GlobalNewsindonesia.com-Karanganyar |  - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) pada hari Jumat-Sabtu (11-12 Juni 2021) bertempat di hotel pringgosari tawangmangu karanganyar solo, jawa tengah, dihadiri Ratusan peserta RAKERNAS DPN SAPU JAGAD dari seluruh indonesia. 


Nampak hadir dalam agenda tersebut Agus Yusuf Ahmadi Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, Ir. Nadiyanto, MMfg Dewan Penasehat Nasional, Tinto Wardani, ST Ketua Bidang Politik, Jimmy Firdaus, S.Sos, M.Si., Wakil Ketua Umum, Pramono Aryanto. SH., Ketua Bidang OKK, Ferry Okta Irawan, SH., SH., Direktur LBH, Haris Nugroho Ketua LPKN SAPU JAGAD, Yulianto DP Bidang Media Komunikasi, Sugihatnoko SH Panglima Komando Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD, dan ratusan pegurus DPN-DPW-DPD SAPU JAGAD dari 24 Provinsi seluruh Indonesia, dalam agenda tersebut sekaligus halal bi halal.


Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD secara langsung membuka agenda RAKERNAS dalam pengarahanya menjelaskan “Dalam Rakernas inilah kita rumuskan Pola Perkaderan dan Perkuat Nilai-Nilai Dasar Perjuangan Organisasi, maka organisasi haruslah merumuskan Program Kerja Organisasi secara nasional, maka RAKERNAS ini harus benar-benar mampu secara sistematis menjadi landasan dalam merealisasikan pergerakan organisasi dengan Program Kerja yang tepat sesuai rumusan dengan tujuan refitalisasi peranserta organisasi untuk pengabdian kepada masyarakat, umat dan bangsa” Jelas Agus Yusuf dalam sambutanya.


Agus Yusuf juga menambahkan, telah kita ucapkan sumpah Trisula sakti bersama, saling melindungi, saling menguatkan, saling membesarkan, maka rakernas yang kita gelar ini untuk menguatkan dan merumuskan pola pergerakan organisasi di seluruh indonesia, dalam forum ini juga para pengurus seluruh indonesia bertemu; maka sirkulisasi kerjasama dalam sektor ekonomi juga akan terbangun lintas provinsi kabupaten/kota seluruh indonesia, maka program pemberdayaan ekonomi lintas anggota dan pengurus menjadi sektor penting dalam organisasi.


Sugihatnoko SH Panglima Komando Nasional Brigade 487 SAPU JAGAD, dalam sambutanya mengatakan, "penguatan ideologi bangsa indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945 menjadi target utama dalam organisasi sapu jagad, maka dalam setiap forum SAPU JAGAD harus ada materi nasionalisme kebangsaan dan bela negara" Tegas Panglima Komando Nasonal Brigade 487 SAPU JAGAD saat memberi pengarahan Bela Negara.


Haris Nugroho Selaku Ketua Panitia RAKERNAS mengatakan "tetap sesuai dengan prosedur protokoler kesehatan, alhamdulillah, sukses agenda rakernas sapu jagad akan menjadikan kekuatan nyata pengurus dalam realisasi program kerja organisasi nasional kepengurusan provinsi dan kabupaten/kota seluruh indonesia" katanya.


Haris juga menambahkan, forum rakernas selama dua hari juga menggelar presentasi potensi ekonomi dari setiap pengurus dari lintas wilayah, maka selanjutnya potensi ekonomi akan kita koordinasikan menjadi penguatan pertumbuhan ekonomi pengurus dan anggota sapu jagad secara nasional dari segala sektor. Pungkasnya. (Red/Mukid)