Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Cianjur Kembangkan UMKM Dalam 100 Hari Kerja Bupati -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Cianjur Kembangkan UMKM Dalam 100 Hari Kerja Bupati

6/12/2021, 6/12/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Untuk perkembangan UMKM di Kabupaten Cianjur, adanya program khusus dari Bupati pada saat pilkada Th 2021. 

Memprogramkan akan membina dan memberdayakan UMKM sebanyak 10 ribu UMKM. Maka selama lima tahun itu sekitar 2000 UMKM yang akan dilakukan pembinaan pertahun. 


Dalam hal itu menurut Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Cianjur, Tohari Sastra akan memberikan pelatihan digitalisasi hingga para UMKM dibantu masalah izin-izin termasuk lebel halal, maupun merk saat di wawancara, Jumat (11/6/2021).


" Kaitan dengan permodalan, bahwa Bupati 

akan menyiapkan dana bergulir yang akan dikelola oleh BUMD atau Lembaga-lembaga yang ada di Cianjur," kata Tohari 


Ia Menambahkan, program 100 hari Bupati dalam membina UMKM kedepannya para UMKM mengajukan untuk modal dengan bunga Nol persen atau tanpa ada bunga.


Namun demikian kata Tohari, dinas koperasi perindustrian dan perdagangan sedang mendata UMKM secara update karena masih banyak yang belum terdaftar.


" Kita akan bantu UMKM masalah permodalan dan sudah disampaikan pada Bupati," jelasnya. 


Selain itu jumlah keseluruhan UMKM untuk sementara yang ada di data Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Cianjur 50 ribu lebih UMKM. 


" Sementara adanya bantuan Presiden(Banpres) saat ini 230 ribu UMKM, jadi kita akan data dari mulai sekarang dengan aplikasi SIMADU (Sistem Informasi Data Terpadu), maka pasti terlihat UMKM mana saja 230 UMKM di Cianjur yang sudah didata, "Pungkapnya. (yn)

TerPopuler