Balon Desa Golo Lero Disinyalir Adanya Intervensi Dari Panitia Pilkades -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Balon Desa Golo Lero Disinyalir Adanya Intervensi Dari Panitia Pilkades

6/16/2021, 6/16/2021


Globalnewsindonesia.com,- Borong Ntt,- Emilia Diana Mince salah Satu Balon (bakal calon) kepala Desa di Desa Golo Lero Kecamatan Pocoranaka Timur Ntt menyatakan ketidaksanggupannya mengikuti Calon kepala Desa Golo Lero periode 2021 - 2026.


Hal tersebut Ia sampaikan melalui surat pengunduran diri secara resmi kepada panitia Pilkades Desa Golo Lero Kecamatan Lamba Leda Timur NTT.


Awalnya mince menyatakan siap mengikuti ajang pilkades dan secara atminstrasi mince sudah memenuhi persyaratan yang di minta oleh panitia bahkan sudah menandatangi surat pernyataan kesangguapnnya menjadi salah satu bakal calon Kepala didesa Golo Lero tersebut.


Berdasarkan pertimbangan pribadinya, Tanggal, (11/6/2021) Mince melayangkan surat resmi pengunduran diri dari bakal calon kepala Desa Golo Lero kepada panitia Pilkades yang isinya "secara finasial dan psikologis Mince tidak siap" itulah alasan mince mengurungkan niatnya untuk lanjut ketahap berikutnya dalam ajang pilkades didesa Golo Lero tersebut.


Hal tersebut panitia pilkades Desa Golo Lero membalas juga dengan surat penolakan alasanya sudah menandatangani surat pernyataan kesanggupan menjadi bakal calon kades Desa Golo Lero pada surat-surat sebelumnya.


Surat bernomor 07/PPKD.GL/VI/2021 perihal :  pembatalan tanggapan atas pemberitahuan pengunduran diri dari bakal calon Kepala Desa Golo Lero Tahun 2021.


Isinya " Menindaklanjuti surat pengunduran diri dari bakal calon kepala Desa Golo Lero Tahun 2021 atas nama Emilia Diana Mince ditolak karena saudari Emilia Diana Mince telah menyerahkan surat pernyataan kesediaan menjadi calon kepala Desa dan dibuat oleh yang bersangkutan diatas kertas bermaterai 6000.


Isi pernyataan sikap panitia pilkades Desa Golo Lero mengandung unsur pemaksaan terhadap Emilia Diana Mince dimana tindakan panitia tidak punya dasar rujukan, baik dari Permendagri maupun Perbub yang mengatur tentang itu, apalgi yang bersangkutan memilih mundur sebelum penetapan calon.


Ketua panitia Pilkades Desa Golo Lero Valerianus Riyanto Umatron saat dihubungi Media GlobalNewsIndonesia  Selasa (15/6) melalui ponsel peribadinya menjelaskan.


Bahwa tanggal penetapan untuk bakal calaon Kepala Desa Golo Lero yang sedianya dilakukan Tanggal (12/6) ditunda untuk sementara waktu alasannya ada salah satu bakal calon yang mengundurkan diri sehari sebelum tanggal penetapn yaitu Tanggal (11/6).


Ia menambhkan kami sudah menghadap Dinas PMD terkait kejadian tersebut dan kami  bertemu dengan Kabid di Dinas PMD Yaitu  Marsel.


Kabid PMD Marsel menjelaskan kepada kami bahwa tidak ada ruang bagi Emilia Diana Mince (bakal calon) untuk mengundurkan diri Valerianus meniru ucapan Kabid tersebut.


Keputusan selanjutnya kami menunggu informasi kembali dari Dinas PMD Kabupaten Manggarai Timur.


Dalam kesempatan yang sama camat Lamba Leda Timur Hendrik Radas membenarkan informasi terkait penundaan Tanggal penetapan tersebut.


Hendrik menjelaskan," keputusan penundaan tanggal penetapan alasanya jangan sampai muncul kecurigaan diantara kedua balon ( bakal calon) yang tersisa atas pengunduran diri dari Emilia Mince tetsebut.


Karena jika salah satunya mundur berarti yang tersisa untuk bakal calon yang mau maju di Desa Golo Lero hanya 2 orang saja.


Intinya Semu keputusan ada di tangan Panitia pilkades, kita tunggu saja keputusan lanjutannya, dan sampai berita ini diturunkan Kabid PMD belum bisa dihubungi." Pungkasnya. (Wens Atas)

TerPopuler