Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumut Adakan Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumut Adakan Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal

6/14/2021, 6/14/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  Satgaas Bakti Kesehatan Bermartabat( BKB) Provinsi Sumatra Utara, Senin (14/6/21) melakukan Pengobatan gratis operasi bibir sumbing & Sunat masal bertempat dipendopo MHB Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut .


Pada Acara Bakti Kesehatan Bersama (BKB) tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Labusel dr. Faisal kemudian Ketua DPD Golkar Labusel Khairul Harahap bersama Asraruddin Daulae Ketua Kosgoro Labusel Anas Harahap dan puluhan para pasien lainnya.


Tim Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB). yang menggunakan Mobil Operasi Lapangan diketuai dr. Hery dan para dokter spesialis lainnya.


Ketua tim (BKB) dr. Hery mengatakan pada wartawan kami datang ke Labusel untuk melakukan Pengobatan gratis ini kita sudah berkordinasi sebelumnya kedinas kesehatan setempat, adapun yang kita lakukan seperti Sunat masal, operasi bibir sumbing dan penyakit lainnya. 


Perobatan gratis ini program Gubernur Edi Rahmayadi dan Wakil Gubernur kita lakukan cara bergilir di 33 Kabupaten Kota, program dan mobil kesehatan jalan ini baru dimulai bulan Pebruari ini,"Katanya. 

L



Kadis kesehatan Labusel dr. Faisal mengatakan dalam sambutannya masyarakat yang kita gerakkan untuk berobat gratis hari ini kita gerakan dari masyarakat 17 Puskesmas yang ada, di Labusel pelayanan ini sungguh sangat di butuhkan.


Adapun yang kita arahkan masyarakat untuk  datang perobatan operasi, Bibir sumbing 8 orang 40 orang pengobatan gratis dan 50 orang Sunat masal berarti keseluruhannya 98 orang, soalnya pihak kita sudah melakukan sosialisasi melalui 17 Puskesmas, namun kurang responnya masyarakat," Ucapnya .


Ketua DPD Golkar Labusel Khairul Harahap, kita juga jauh sebelumnya sudah diperintah Ketua dan Wakil Gubernur Sumut agar turut mensosialisasikan adanya BKB di Labusel, maka setelah kita mensosialisasikan BKB ini husus di Torgamba dan kita turun saat diadakan pengobatan Gratis ini, karena ini sangat penting bagi kesehatan masyarakat. 


Kita dari partai Golkar Labusel sangat Mengafresiasi adanya BKB di Labusel ini, terima kasih pada pak Gubernur dan pak wakil Gubernur Sumut," Ucap Khairul.


Salah seorang ibu Nuriati warga Cikampak kecamatan Torgamba mengatakan pada media ketika dikompirmasi, saya tau adanya BKB di Kotapinang karena ada pemberitahuan dari pak Khairul maka saya datang, dan saya datang karena ada sunat masal gratis maka saya bawa dua anak saya untuk di sunat rasul.


Hal ini cukup membantu saya karena dua anak saya disunat cara gratis, semoga Alah SWT member kesehatan dan umur panjang pada semua pihak yang berkompeten dipelaksanaan BKB ini kata ibu 2 anak tersesut. (MH)

TerPopuler