Optimalkan Pelayanan RSUD Anwar Makkatutu, Tetap Buka Saat Libur Lebaran -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Optimalkan Pelayanan RSUD Anwar Makkatutu, Tetap Buka Saat Libur Lebaran

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/12/2021




GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Layanan RSUD Anwar Makkatutu dalam upaya memberikan layanan yang optimal meski dalam kondis libur hari raya idul fitri 1442 hijriah 2021. 


Hal ini diungkapkan Wakil Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dr. Sultan. M,Kes, saat ditemui awak media diruang kerjanya menyatakan, tetap membuka layanan seperti biasa dan siaga selama 24 jam dengan jadwal piket jaga tiga shift pagi, sore dan malam dan ini ruting dilakukan setiap tahun


Petugas medis RSUD siap melayani masyarakat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat saat Lebaran Idul Fitri 1442 H."Kata dr. Sultan Rabu ,(12/5/21)


Dikatakanya bagaimana pun RSUD Kabupaten Bantaeng merupakan Unit pelayanan bagi masyarakat yang dibutuhkan sehingga tidak ada istilah libur, meskipun saat Hari Raya Idul Fitri. 


"Untuk itu, kami sampaikan bagi warga yang ingin berobat ke RSUD tidak perlu khawatir karena setiap hari kita selalu siaga 24 jam," katanya


Untuk melayani masyarakat, IGD siaga 24 jam dengan tim medis yang selalu siaga sesuai jadwal piket shift yang terkoneksi brigade 119


Hal itu dilakukan agar pelayanan kesehatan tetap berjalan optimal. Begitu juga jika terjadi kecelakaan lalu lintas. 



"Namanya musibah tidak pantang waktu. Karena itu kami instruksikan agar tenaga medis IGD selalu siaga penuh," terangmya.



Selain itu, pihak rumah sakit juga tetap melayani pasien yang mengalami Diare dan Hipertensi yang merupakan jenis penyakit kerap menjadi langganan setiap lebaran. 


Olehnya itu kami tetap buka pada tanggal 12- 13 meski dalam kondisi hari libur dengan preoritas layanan Poli Gigi, Poli Penyakit dalam (Internis) dan Poli Kandungan.


"Kami telah mempersiapkan seluruh kebutuhan, baik alat kesehatan maupun bahan habis pakai. Ini sebagai antisipasi lonjakan pasien pasca lebaran," jelas dr. Sultan.


Dikatakan, meskipun saat ini tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit, tapi sebagai langkah antisipasi pihaknya selalu siaga dan menyiapkan segala sesuatunya termasuk ruang perawatan jika ada pasien virus Corona. 


"Ini sebagai upaya optimalisasi seluruh tenaga medis yang stand by 24 jam dengan sistim 3 sip menghadapi libur lebaran, termasuk perawat non muslim juga disiagakan," ungkapnya.


Terkait stok obat-obatan, lanjutnya, tercukupi. Ini juga didukung dengan layanan penunjang seperti laboratorium, radiologi, Central Sterile Suplly Depratment (CSSD) dan instalasi gizi.


Hanya saja, saat ini pihak rumah sakit mengalami kendala karena kekurangan stok darah pasca dilakukan vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu.


Untuk itu kami berharap jika ada relawan donor Darah agar dapat menhubungi Unit transfusi darah RSUD Kabupaten Bantaeng.(*)