Kondisi Jalan Rusak, Tarif Angkot Naik, Anggota DPRD Manggarai Timur Angkat Bicara. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kondisi Jalan Rusak, Tarif Angkot Naik, Anggota DPRD Manggarai Timur Angkat Bicara.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/17/2021


GlobalNewsIndonesia.Com-BORONG NTT, Jalan poros Mawe- Lawir dalam kondisi rusak parah hal ini membuat para paguyuban sopir angkot di Kecamatan Lemba Timur memperbaiki sejumlah titik secara Swadaya.


Namun insiatif yang dilakukan para penguyuban sopir ini, juga dikeluhkan warga pasalnya tarif angkutan umum juga ikut naik.


Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga yang tak ingin idetitas dipublikasikan. dihadapan Awak media Jumat, (17/4/2021), ia menuturkan bahwa ini sangat merugikan bagi pengguna Angkot.



"Keputusan para sopir naikkan tarif angkutan umum itu sangat merugikan para penumpang pengguna jasa angkutan, 


Kalau kelak jalan itu kembali rusak dan lagi-lagi mereka yang perbaiki, otomatis tarifnya juga akan mereka naikkan lagi,


"Semoga saja pihak pemerintah jeli melihat dampak kenaikan itu kedepannya, dan segera jalan ini di perbaiki"harapnya


Semetara itu para sopir yang tergabung dalam paguban, menjelaskan bahwa langkah untuk menaikkan tarif angkot itu karna jalan ini kami sendiri yang perbaiki.


"kami sengaja naikan tarif angkutan umum alasannya, kami sendiri yang perbaiki jalan dan biaya juga kami sendiri yang tanggung, sementara dari pihak pemerintah tidak ada tanda -tanda jalan ini akan di perbaiki."kesalnya


Total pembelanjaan sperpat kendaraan yang rusak tidak sesuai dengan pendapatan yang kami dapat setiap harinya, kalau hitung hitungan sebenarnya rugi" ujar mereka.


"Kendaraan jenis apa saja jika bolak balik melintasi jalan Mawe-Lawir tidak akan awet, alasannya jalannya rusak parah, bahkan nyawa ikut jadi taruhan.


Banyak pengendara yang kecelakaan akibat buruknya jalan, trus siapa yang tanggung jawab.!?" para sopir sopir ini menggerutu dengan nada kesal.


Sementara itu dikomprimasih terpisah, Bernandus Nuel Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur Dapil Lamba Leda Timur dan Lamba Leda Utara, Sabtu (17/4/2021) melalui via WhatsApp pribadinya terkait aksi para peguyuban Sopir Angkutan Umum ini mengatakan.


" Saya secara peribadi dan mewakili pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Saya menyampaikan apresiasi ke pada warga masyarakat Lamba Leda Timur, 


terutama para sopir angkutan yang sudah mendahului pemerintah untuk perbaiki jalan Mawe- Lawir


Foto istimewa: puluhan Sopir dan masyarakt swadaya memperbaiki jalan rusak di beberapa titik jalan poros  Mawe-Lawir.


Soal kenaikan tarif angkutan itu tergantung kesepakatan pihak sopir atau pemilik kendaraan dengan penumpang. Namun terlepas dari itu. 


"saya secara peribadi dan sebagai anggota Dewan Dapil Lamba Leda Timur dan Lamba Leda Utara akan terus berjuang menyuarakan pembangunan termasuk jalan Mawe-Lawir,


Untuk pembangunan jalan Mawe- Lawir- Wae Togong pemerintah sudah anggarkan dana 1 Milyar dan akan di kerjakan paling lamabat bulan Juli Tahun ini" jelas Nadus


Ia pun menambahkan,"sekali lagi menyampaikan minta maaf ke pada seluruh masyarakat Kecamatan Lamba Leda Timur terkait ketidaknyamanan mereka terutama para penguna jalan dan para sopir melintasi poros jalan tersebut.  


"Saya berikan apresiasi dan bangga dengan antusiasnya masyarakat mendahului pemerintah memperbaiki jalan itu demi kenyamanan bersama" Tambah nadus.


Lebih lanjut dikatakannya, Terkait pembangunan kedepan sudah Saya masukan dalam POKIR ( pokok pikiran) peribadi Saya, dan sudah Saya tuangkan di dalam APBD, yaitu perbaikan Jalan, Sekolah, Puskesmas, Rumah adat, Irigasi, Sarana Air bersih dan penyediaan Lapangan,


Jadi untuk warga di kecamatan Lamba Leda Timur, terutama para sopir yang sudah dengan susah payah luangkan waktunya mendahului pemerintah memperbaiki jalan Mawe-Lawir Saya ucapkan terimaksih dan di harpakan untuk bersabar menunggu" Pungkasnya. (WENS)