RAT KSP Koprina, Wabup Matim: Sa’ Weras Pande Beka, Sa’ Moko’ Pande Do' -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

RAT KSP Koprina, Wabup Matim: Sa’ Weras Pande Beka, Sa’ Moko’ Pande Do'

3/24/2021, 3/24/2021

 


GlobalNewsIndonesia.Com- Borong Manggarai Timur NTT, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Koperasi Perempuan Waerana (Koprina) menggelar Rapat Akhir Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rene Daem, Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (24/3/2021).


Kegiatan RAT Koprina Tahun ini mengusung tema 'Memperkokoh Kebersamaan dan Partisipasi Anggota di Tengah Pandemi, Guna Meningkatkan Produktivitas Untuk Kesejahteraan Anggota'.


Marselinus Enggu, Ketua Koprina, dalam laporannya mengatakan, Total anggota Koprina per 31 Desember 2020 adalah 1.096. Sementara itu, total aset mencapai 6.216.015.295. Hal tersebut, kata Dia, Koprina mengalami peningkatan yang cukup signifikan.




"Perkembangan yang sangat luar biasa dimana total aset sebelumnya hanya 4.979.669.889. Di tengah badai Pandemi Covid-19 ini, Koprina tetap eksis," ujarnya.


Kegiatan RAT dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus. Dalam kesempatan tersebut, Stefanus mengucapkan selamat dan profisiat atas pencapaian yang dihasilkan oleh KSP Koprina.


"Awal yang bagus memang menghasilkan kualitas yang baik. Koprina tetap eksis sampai saat ini berkat perjuangan pengurus dan anggotanya," ujar Wabup Stefanus.


Ia berharap, Anggota harus tetap merasa memiliki Koperasi Koprina. Sebab, menurut Jaghur, mati hidupnya sebuah Koperasi tergantung pada 3 komponen utama, yaitu Anggota, pengurus atau pengawas dan Manajemennya.


“Sa’ weras Pande beka, sa’ moko’ pande do’. (Sedikit-sedikit kita kumpul untuk bertambah banyak atau berkembangbiak),” pungkas Wabup Stefanus disambut tepuk tangan seluruh hadirin.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perindagkop Matim, Fransiskus P. Sinta, Kepala Dinas Kominfo, Boni Sai, Kepala Dinas Nakertrans, Fridus Jahang, Kepala Dinas Perhubungan, Gaspar Nanggar, Kabag Prokopim, Jefrin Haryanto dan Perwakilan Puskopdit Manggarai Raya.( Wens )

TerPopuler