Hilangkan Kecurigaan: Pelaku Nekat Tanam Ganja di Atas Plafon Rumahnya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hilangkan Kecurigaan: Pelaku Nekat Tanam Ganja di Atas Plafon Rumahnya

3/30/2021


Globalnewsindonesai.com - Pagaralam Sumsel; Untuk ketiga kalinya Polres Pagaralam di bawah pimpinan AKBP Dolly Gumara, SIK, MH berhasil mengungkap kasus narkoba golongan satu yaitu ganja di wilayah hukumnya.


Namun kali ini pengungkapan kasus tanaman ganja ini cukup unik. Pelaku yang bernama Suriadi (34), warga Desa Mekar Alam, Kota Pagaralam menanam ganja di atas plafon rumahnya guna mengelabui petugas.


Namun berkat laporan warga sekitar yang sering melihat adanya transaksi narkoba di lingkungan mereka, membuat Sat Narkoba Polres Pagaralam melakukan penyelidikan dan menemukan ganja yang ditanam pelaku.


Dari hasil penangkapan pelaku, petugas menemukan ladang ganja dan mengamankan sedikitnya 40 batang ganja dengan berbagai ukuran.


“Hasil pengembangan kami mendapatkan nama pelaku lain yaitu Andre. Pelaku ini menanam ganja di kebun miliknya yang ditanam di sela tanaman kopi,” katanya.


Di kebun tersangka Andre yang saat ini masih DPO anggota berhasil 23 batang ganja yang baru saja disemai.


“Dari dua tersangka ini kita mengamankan sedikitnya 40 batang pohon ganja yang siap dikonsumsi, kotak HP dan HP, satu unit sepeda motor Honda Merk Revo dan satu buah tang solo serta beberapa bibit ganja yang baru ditanam dan atas perbuatan ini tersangka terancam hukuman seumur hidup,” tegas Kapolres.


Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Pagaralam Iptu Faizal menambahkan dalam pengungkapan kasus ini pihaknya harus menempuh perjalanan sejauh 10 kilometer dengan jarak tempuh sekitar tiga jam dari jalan aspal dan ditanam di sela sela tanaman kopi.


“Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari para tim dalam melakukan pemberantasan dan peredaran narkoba yang berada di wilayah Pagaralam juga kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada hal hal yang dicurigai,” ujar Kasat Narkoba.(Kipri.H)


[