Bupati Bantaeng Panen Perdana Hasil Pupuk Organik Eco Farming. -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Bupati Bantaeng Panen Perdana Hasil Pupuk Organik Eco Farming.

3/16/2021, 3/16/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Dalam rangka Meningkatkan swasembada pangan dimasa pandemi covid-19 di Kabupaten Bantaeng Sulsel


Kelompok tani Beloparang I Kel.Bonto lebang, tetap semangat dalam meningkatkan produksi pertanian dalam menjaga ketersediaan stok pangan di Sulawesi selatan khususnya di Kabupaten Bantaeng


Kali ini Pokta Beloparang I sukses menanam padi parietas impari 4 dengan mengelar panen perdana pada selasa, (16/3/21) pagi di kampung Kaili Kel.Bonto lebang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.


Padi yang ditanam kurang lebih 1 hektar ini mampu menghasilkan produksi yang memuaskan dengan menggunakan pupuk organik Eco farming.


Kegiatan panen perdana ini turut dihadiri Bupati Bantaeng, Ilham Syah Asikin bersama Dandim 1410, Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa, S.I.P, Kapolres Bantaeng Kapolres Bantaeng AKBP Rahmat Sumekar, S.I.K, M.Si, Kadis Pertanian Budi Taufik, M.Si.


Panen raya padi dengan menggunakan teknologi pupuk organik ramah lingkungan, jenis Eco farming yang mampu meningkatkan hasil pertanian secara siknifikan aman serta efektif dan efisien


Bupati Bantaeng Ilham Syah Asikin, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kelompok tani Beloparang dalam upanya meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Bantaeng dengan menggunakan pupuk organik Ekofarming, hasil panen padi masyarakat bisa meningkat.


"Kita apresiasi Kelompok Tani yang mau mencoba hal-hal baru yng membawa manfaat yang baik dengan metode pemanfaatan pupuk organik yang dapat meningkatkan kuwalitas dan kuwantitas yang memadai."Kata ilham Asikin disela panen perdana.


Sementara itu tim leader dari PT.Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST) Ecofarming, Rudianto, menggukapkan bahwa hadirnya pupuk organik yang ramah lingkungan.


Eco farming Superaktif adalah solusi tepat dan bermanfaat untuk semua jenis tanaman serta menekan biaya produksi dan meningkatkan hasil pertanian 2 kali lipat dari pemakaian pupuk kimia.


Ditambahkanya dirinya bersama tim juga memberikan workshop dan pelatihan serta pendampingan kepada petani di beberapa kecamatan di kabupaten Bantaeng.


"Kita memberikan pendampingan petani disetiap kecamatan baik itu tanaman pangan maupun hortikultura yang ramah lingkungan mudah dan murah sehinga meningkatkan ekonomi keluarga petani"pungkasnya

TerPopuler