Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Dimulai ! -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Bantaeng, Dimulai !

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/02/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Pertempuran di masa pandemi COVID-19 semakin seru saja. Tak terkecuali di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa, 2 Februari 2021, Bertempat di  Lantai 8 Ruang Pertemuan RSUD Prof. dr. H. M. Anwar Makkatutu.


Sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng sangat Antusias mendaftarkan diri untuk memperoleh kesempatan dilakukan vaksinasi. Mulai Bupati hingga Tokoh Pemuda serta Tenaga Kesehatan yang hari Ini teregistrasi sejumlah 35 orang.


Dari 35 orang yang telah diregistrasi, terdapat 12 orang yang tidak dapat melanjutkan hingga pemberian vaksin dikarenakan gagal melewati skrining dari dokter di Meja 2.


Tercatat ada 6 orang yang berakhir dengan status skrining tidak lanjut, 6 orang skrining tunda. Sehingga Total peserta hari ini yang divaksin berjumlah 23 orang dengan uraian Pejabat Pemerintahan 5 Orang, Tenaga Kesehatan 13 orang, Tokoh Pemuda KNPI 3 orang, perwakilan KAHMI dan NU masing-masing 1 orang.


Saat dikonfirmasi, dr Armansyah menjelaskan bahwa ada 12 orang yang tidak divaksin hari ini.


“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan vaksinasi kepada 23 orang, 6 orang tidak bisa melanjutkan kegiatan vaksinasi dan sisanya ditunda sembari menunggu hingga kondisi kesehatan stabil sehingga bisa menyusul untuk divaksin. Keenam orang yang tidak lanjut Vaksinasi karena tercatat sebagai Penyintas COVID-19.”, jelas Arman


Kegiatan Pencanangan Vaksinasi COVID-19 ini diawali dengan Suntikan Perdana kepada Bapak Wakil Bupati Bantaeng, DRS. H. Sahabuddin disusul oleh beberapa pejabat dan tokoh pemuda serta Perwakilan organisasi profesi kesehatan dan organisasi masyarakat.


Kegiatan Vaksinasi COVID-19 juga berlangsung meriah di berbagai tempat. Dari Pantauan Media ada Puskesmas Kota, Puskesmas Loka, Puskesmas Bissappu, Puskesmas Kassi-Kassi, Puskesmas Lasepang, Puskesmas Dampang, Puskesmas Baruga, Puskesmas Moti dan Puskesmas Campagaloe.

Sisanya dijadwalkan besok memulai kegiatan Vaksinasi COVID-19 Perdana di Puskesmas masing-masing untuk melindungi para tenaga kesehatan dari amukan badai COVID-19.


“Hari ini sejumlah Puskesmas telah melaksanakan Vaksinasi COVID-19, InsyaAllah Besok seluruh Puskesmas di Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 ini, Ada 9 Puskesmas yang telah mulai kegiatan Vaksinasi dengan Jumlah Teregister 105 orang (67 orang sudah divaksin,   23 orang ditunda, dan 15 orang batal vaksin)


Ada sesuatu yang spesial di hari pencanangan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bantaeng karena turut dipantau langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang merupakan Bupati Dua periode terdahulu dan Kabupaten Bantaeng Sudah Bergeser dari Zona Risiko Sedang (Orange) ke Zona Risiko Rendah (Kuning)