Sumpah Personel Polres Pagar alam Wujudkan Pagaralam BERSINAR -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sumpah Personel Polres Pagar alam Wujudkan Pagaralam BERSINAR

2/15/2021




Globalnewsindonesia.com - Pagar alam  Sumsel; Dalam Rangka Menindak Lanjuti Program Kebijakan Kapolri Khususnya Dalam Meminimalisir Keterlibatan Anggota Polri Dalam Penyalahgunaan Narkoba Maka  Dilakukan Kegiatan Pengambilan Sumpah Kepada Personel Polda Sumsel.


Kegiatan yang langsung dilaksanakan Senin pagi jam 06.30 Wib,15/02/2021 dari Mapolda Sumsel dan melalui Aplikasi Zoom Metting ini Dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia  Kombespol Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si dikarenakan Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Prof.DR.Eko Indra Heri S, MM  berhalangan hadir untuk  menyumpah seluruh Kasatwil Di lingkungan Polda Sumsel , sedangkan ditempat berbeda dan disaksikan oleh para Pejabat Utama Polres Pagar Alam,  Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara, S.IK, MH Melakukan Sumpahnya di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Pagar Alam.


Pada lingkungan dan waktu yang sama Kapolres Pagar Alam Mengambil Sumpah Para Pejabat Utamanya  sedangkan untuk perwakilan sumpah dilaksanakan oleh Kabag Ops Polres Pagaralam Kompol BL. Telaumbanua dan Kasat Sabhara Polres Pagar Alam Akp Biladi Oestin kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara Sumpah.


Dari Pantauan Tim Mumed di Lokasi Penyumpahan, adapun isi butir-butir sumpah sebagai berikut ;


1. Tidak akan terlibat dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pemakai, pengedar maupun membekingi pengedar dan bandar narkoba,

2. Tidak akan melakukan atau terlibat dalam perbuatan melanggar hukum baik pidana, kode etik, maupun disiplin yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri,

3. Siap menjadi personel yang berintegritas, berguna bagi keluarga, institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara,

4. Apabila melanggar sumpah ini, saya bersedia diproses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik pidana, kode etik maupun disiplin serta sanggup diberhentikan tidak dengan hormat(PTDH) dari dinas kepolisian.


Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara, S.ik, MH didampingi Kabag sumda Polres Pagar alam Kompol Jon Sahibi,SH  menjelaskan “ Setelah Penandatanganan Ba Sumpah Oleh Kapolres selanjutnya  Masing-Masing Kabag, Kasat, dan Kapolsek di lingkungan Polres Pagar Alam  Mengambil Sumpah Kepada Seluruh Anggotanya untuk  Ba Sumpah Yang Telah Ditandatangani akan diarsipkan di Bag Sumda Polres Pagar alam”.


Kabag sumda juga menambahkan “diharapkan dengan sumpah personel ini dapat mewujudkan Polres Pagar alam menuju wilayah Bebas korupsi (WBK) dalam program Pagala Bersinar yaitu Polres Pagaralam Berantas dan sikat Narkoba” tutup Kabag Sumda. (kh)