Pemkab Purwakarta Pastikan Efektifitas Penerapan PPKM Mikro -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemkab Purwakarta Pastikan Efektifitas Penerapan PPKM Mikro

2/19/2021


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Tindaklanjuti Rakor Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di 123 kabupaten dan kota bersama Menko Perekonomian dan Mendagri. Bupati Purwakarta bersama Dandim dan Kapolres setempat lakukan monitoring posko PPKM Mikro di beberapa titik di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota, Kamis (18/2/2021).


Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, tujuan monitoring tersebut untuk memastikan efektifitas penerapan PPKM di Kabupaten Purwakarta.


Menurutnya, hal itu sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan. Serta Kepgub Jabar Nomor 443/Kep.33-Hukham/2021 tentang PSBB Proporsional di Provinsi Jabar.


"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat, satgas tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan yang telah bersinergi dengan baik. Sehingga, masyarakat cukup responsif dalam pelaksanaan PPKM mikro ini," kata Anne.


Dengan pelaksanaan PPKM mikro di beberapa titik di Purwakarta, ia berharap akan dapat menurunkan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta.




"Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk bisa terus menurunkan kasus positif Covid-19 dengan menerapkan prokes 5M dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) untuk para petugas," ujarnya.


Usai melakukan kunjungan ke sejumlah Posko PPKM Mikro, selanjutnya, Bupati Purwakarta dan jajaran Forkopimda serta sejumlah perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada program vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Purwakarta Kota, Jalan Siliwangi. (Mjn)