Jelang Vaksinasi Covid-19, Begini Kesiapan Forkopimda Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jelang Vaksinasi Covid-19, Begini Kesiapan Forkopimda Purwakarta

2/02/2021

 



Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, telah menunjukkan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Untuk Purwakarta sendiri, vaksinasi tahap awal ini akan dilaksanakan pada Kamis (4/2/2021) mendatang.


"Pagi tadi, saya berserta jajaran Forkopimda telah melaksanakan Medical Check Up (MCU). Untuk memastikan kondisi kesehatan saja,” ujar Anne usai melaksanakan MCU di RSUD Bayu Asih, Selasa (2/2/2021).


Ambu Anne mengaku, sebenarnya cek kesehatan seperti ini rutin dia lakukan. Dengan kata lain, MCU yang dilakukannya hari ini merupakan agenda terpisah dari pelaksanaan vaksinasi. Tapi karena memang dalam waktu dekat ini akan digelar vaksinasi, jadi pihaknya bersama unsur Forkopimda ingin dicek lagi.


"Jadi, MCU ini saya meminta secara pribadi agar di check terlebih dahulu. Kalau tahapan dari vaksin covid-19 akan dilaksanakan pada hari Kamis nanti. Jadi, hasil dari MCU ini nantinya bisa menjadi rekomendasi kepada tim medis yang akan melakukan vaksinasi," ujarnya.




Dalam hal ini, pihaknya memastikan pelaksanaan vaksinasi nanti akan berjalan dengan lancar dan dilakukan secara serentak dalam sehari. Untuk Purwakarta sendiri, lanjut dia, mendapat jatah sebanyak 3.920 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac.


Adapun dari jumlah vaksin yang diterima Purwakarta, terang Anne, sebanyak 3.500 vaksin akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Sedangkan, sisanya untuk jajaran Forkopimda juga tokoh masyarakat.


"Untuk tokoh masyarakat, ada sekitar 200 orang yang akan kita daftarkan. Tentu saja tidak ada paksaan, tetapi kita tawarkan. Kami berharap, para tokoh ini menjadi contoh kepada masyarakat lainya bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman," katanya.


Seperti diketahui, pada Rabu (27/1/2021) lalu, logistik vaksin telah tiba di Purwakarta melalui Dinas Kesehatan setempat. Pendistribusiannya pun mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kendaraan yang membawa vaksin itu juga dalam keadaan disegel dan diturunkan sebanyak dua kardus.


Dropping vaksin sendiri, langsung disaksikan gugus tugas yang diwakili Sekda Purwakarta, Iyus Permana, Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan, dan unsur TNI. (Mjn)