Buka Bimtek, Wabub Bantaeng, Kita Butuh Petani Cerdas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Buka Bimtek, Wabub Bantaeng, Kita Butuh Petani Cerdas

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/09/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin membuka secara resmi Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Angkatan III yang dilangsungkan di Sanggar Tani Camba Karaeng Jl. Pinang Raya, Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Senin 8/2/2021, pagi.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian ini dilaksanakan guna meningkatkan SDM para petani yang ada di lapangan, termasuk Kab. Bantaeng.


“Bimtek ini dilaksanakan agar produksi pertanian dapat semakin meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani”, demikian disampaikan Direktur Polbangtan yang mewakili Dir3, Aminuddin Saade.


Sementara itu, Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini sangat strategis untuk dilaksanakan


“Saat ini kita butuh petani cerdas agar teknologi dapat betul-betul dimanfaatkan. Apalagi pertanian menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di negara kita”, ujar Wabup.


Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik, Kepala Desa Rappoa, Irwan Darfin, para penyuluh, serta para peserta Bimtek yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan.(*)