Puluhan Rumah Dibelawan Hangus dilalap Sijago Merah -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Puluhan Rumah Dibelawan Hangus dilalap Sijago Merah

12/02/2020, 12/02/2020


Belawan, GLOBALNEWSINDONESIA.COM Disaat berkumandang Azan Asar, sijago merah melahap puluhan rumah tinggal warga Jalan Bliton Barat Lingkungan V Kecamatan Medan Belawan pada Rabu (2/12/2020) jam 16.00 WIB.


" Saya sangat terkejut pada saat pulang usai mengumandangkan adzan Asar ternyata asap dan api sudah mengelilingi mushollah Daarul Ittihaad, karena waktu saya masuk mushollah tidak ada apa apa, dan tiba tiba api sudah besar dan kami pun berusaha menyiraminya dengan air ", demikian disampaikan Juneidy sebagai pengurus BKM Mushollah Daarul Ittihaad.


" Asal mula penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan hubungan pendek PLN (korsleting) yang berasal dari rumah Halimah Siregar, yang pada saat kejadian pemilik rumah sedang menghadiri anaknya yang sedang diwisuda disalah satu universitas di medan ", ucap Chairil Amri sebagai Kepala Lingkungan V kelurahan Belawan II kecamatan Medan Belawan.


Api dapat dipadamkan setelah menurunkan Mobil Pemadam Kebakaran sebanyak 1 unit dari PT. Pelindo I Belawan, 1 unit dari TNI AL, 2 unit dari Kecamatan Medan Belawan. 2 unit dari PMK KIM dan 5 unit dari Pemko Medan hingga pukul 18.10 WIB api pun berhasil dipadamkan.


Lurah Belawan II Yose Ferry. S.Sos beserta Kepala Lingkungan kelurahan Belawan II turut serta membantu dan Kapolsek Belawan DJ. NAIBAHO sibuk mengamankan masyarakat agar tetap tenang dan ikut mengamankan perlintasan mobil Pemadan Kebakaran agar tidak menghambat jalannya. (LP SITINJAK)

TerPopuler