Polres Pagar Alam Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Polres Pagar Alam Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020

12/21/2020

 


GlobalnewsIndonesia.com,- PAGAR ALAM,- Kepolisian secara serentak akan melaksanakan operasi Operasi Lilin 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.


Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.


"Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas.




"Polri akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan," tuturnya.


Misalnya, daerah alur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya.


Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH pimpin apel gabungan Ops Lilin Musi 2020 bertempat di Mapolres Pagaralam, Senin (21/12).


Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, beliau menyampaikan perlunya pengamanan Nataru (Natal dan Tauun Baru 2021) lantaran pada moment tersebut antisiasi potensi gangguan yaitu kamtib dan kamseltibcar tidak hanya di wilayah Indonesia demikian di Kota Pagaralam.


Untuk itu, kata Kapolres pengamanan melibatkan TNI Polri, Pemkot Pagaralam melalui satker terkait Dishub, Dinas  PUPR, Satp PP, Dinkes, Tagana, BPBD/Basarnas, Senkom diharapkan menciptakan kenyamanan dan keamanan. Baik itu, potensi gangguan 3C (curas, curat, curanmor), kemacetan, pengrusakan tempat umum serta bencana alam. Termasuk antisipasi aksi radikalisme, bentrok antar pemuda dan kampung.


“Sejumlah wilayah pengamanan akan difokuskan ditempat umum, tempat ibadah dalam rangkan menciptakan situasj yang aman dan nyaman selama Natal dan pergantian tahun baru,” beber Kapolres.


Terakhir, melalui gelar pasukan ops Lilin Musi 2020 kita tingkatkan profesional Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 guna memberikan rasa aman, dan nyaman ditengah Pandemi Covid 19.


Pasa kesempatan Apel gabungan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda Ops Lilin Musi 2020 mewakili perwakilan personel. Turut dihadiri, Sekdakot Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian, Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH, Assisten I Setdakot Pagaralam Agus Ahamd, serta pejabatn Kepala dinas di lingkup Polres Pagaralam. (Ma)

HUMAS POLRES PAGAR ALAM -