Peringatan Hari Bela Negara Ke 72 Secara Virtual Melalui Video Conference. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peringatan Hari Bela Negara Ke 72 Secara Virtual Melalui Video Conference.

12/19/2020

 



GlobalNewsIndonesia.com-- CIANJUR : Hari bela negara ke 72 diperingati secara virtual melalui video conference di ruang Balepraja Jl. Siliwangi Cianjur, Sabtu (19/12/2020).


Peringatan hari Bela Negara dihadiri Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dan unsur Forkopimda, anggota bela negara wilayah Cianjur, perwakilan Ormas, dan Organisasi Kemahasiswaan. 


Dalam sambutannya Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto menyampaikan, latar belakang hari Bela Negara ditetapkan setiap 19 Desember bermula dari pernyataan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia pada tahun 1948. 


Pada saat dihadapkan untuk menjaga keutuhan bangsa dengan menjaga seluruh wilayah Nusantara dan semangat Bela Negara harus ada pada setiap lapisan masyarakat. 


" Karena dalam membela Negara tidak hanya tanggung jawab aparat pemerintah, namun seluruh lapisan masyarakat, "tegasnya. 


Lebih lanjut Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Bela Negara yang bertema “ Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul " 


Pada peringatan bela negara ke 72 ini yang dihadiri setiap pemerintahan daerah dan berlangsung hidmat meski di masa pandemi Covid19.

Namun tetap meskipun secara virtual, menerapkan protokol kesehatan atau 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). (yn)