Jelang Nataru, Polres Bantaeng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Jelang Nataru, Polres Bantaeng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

12/21/2020, 12/21/2020




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, - Polres Bantaeng menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di lapangan Mapolres Bantaeng, Senin (21/12/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka pengerahan pengamanan memasuki momen Natal dan Tahun Baru 2021.



Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.


Selain itu, operasi lilin 2020 juga untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19.


Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung Bupati Bantaeng DR. H. ILHAM SYAH AZIKIN, M.Si dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Bantaeng serta Tokoh Agama. Sementara Komandan Apel KBO Lantas Polres Bantaeng IPDA JAURI.


Apel Gelar Pasukan diikuti peserta Apel Dari Personil Polres Banteng, Kodim 1410 Banteng, Den POM, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dan dari Tim Gugus Covid Kabupaten Banteng. 


Dalam amanantnya Bupati Bantaeng DR. H. ILHAM SYAH AZIKIN, M.Si membacakan amanat Seragam Kapolri Jendral Pol. Idham Azis yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.


Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.


“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19”


Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.


Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.


Bupati Bantaeng juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut tahun baru 2021 pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.


Dalam kesempatan itu pula, Bapak Bupati kembali mengingatkan penegakan disipilin protokol kesehatan ke masyarakat.


Hadir dalam Apel Gelar Pasukan di antaranya, Dandim 1407 Bantaeng yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Amran Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK,MSi , Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng  Dedyng Wibianto Atabai, SH,MH, Kadis Kesehatan Dr. Andi Ihsan M,Kes, Wakapolres Bantaeng Kompol Muh Ali SH, Kasatpol PP kabupaten Bantaeng, serta Perwakilan tokoh agama dari tiga gereja yang berada di Kabupaten Bantaeng.(*)

TerPopuler