Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Cabe Tanjung Melonjak. -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Jelang Natal Dan Tahun Baru Harga Cabe Tanjung Melonjak.

12/23/2020, 12/23/2020


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,- Harga kebutuhan pokok dipasar tradisional Cianjur mulai mengalami kenaikan. Naiknya harga kebutuhan pokok dipicu tibanya natal dan tahun baru. 


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperdag) Kabupaten Cianjur, Nana Rukmana berdasarkan hasil laporan dan pengecekan ke pasar sebagian harga ada yang naik dan ada yang masih stabil, Rabu (23/12/2020).


" Harga cabe tanung harga semula Rp. 70 ribu naik menjadi Rp. 75 ribu rupiah per/kg," jelas Nana 


Ia menambahkan, sedangkan untuk harga cabe rawit merah masih stabil belum ada kenaikan tetap dikisaran Rp. 60 ribu rupiah per/kg. 


" Namun untuk cabai hijau mengalami penurunan harga, harga semula Rp. 40.000 saat ini turun menjadi Rp. 30.000 rupiah per/kg, "ungkapnya


Selain itu untuk harga bawang merah pun mengalami penurunan harga semula Rp. 30.000 turun menjadi Rp. 28.000 ribu rupiah per/kg.


Dikatakan Nana bahwa dari hasil survei, harga komoditi sayuran jenis cabai dan bawah masih bisa dikatakan pluktuatif, pasalnya ada yang mengalami sedikit kenaikan dan penurunan. 


"Secara umum harga-harga bisa dibilang stabil dan pasokan barang tetap terpenuhi, " pungkasnya. (yn)

TerPopuler