Dua Bangunan Sekolah Dasar Di Cianjur Ambruk -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dua Bangunan Sekolah Dasar Di Cianjur Ambruk

12/11/2020

  


GlobalNewsIndonesia.com - CIANJUR : Bangunan Sekolah Dasar (SD) Cisarua di Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, ambruk. Ambruknya bangunan SD itu pada hari Kamis sekitar pukul, 12.20 WIB. 


Menurut seorang guru Sohid bahwa bangunan yang roboh itu kelas IV termasuk ruang guru atau kantor, dikarenakan letaknya berdekatan sehingga kedua bangunan tidak bisa digunakan, Jumat (11/12'2020).


Ia menambahkan, ambruknya bangunan tersebut lantaran kayu penyanggah sudah mengalami lapuk akibat sering terkena air hujan dari atap bangunan yang bocor.


” Dan SD Cisarua ini belum pernah mendapatkan renovasi atau perbaikan bangunan dari pemerintah, padahal bangunan ini sudah tua, " tegas Sohid


Sedangkan untuk rencana kegiatan belajar tatap muka yang akan dilakukan pada Februari mendatang, terpaksa harus 8dilakukan dua ship.


Pihaknya berharap ada rehabilitasi dan penambahan bangunan ruang kelas dari pemerintah mengingat untuk kelas satu sampai saat ini belum memiliki bnagunan kelas.


”Untuk kelas satu, dari awal tidak pernah mempunyai bangunan, jadi memakai rungan kelas dua, untuk ruang kelas empat itu ambruk termasuk kantor karena saling berdempetan. Jadi sekarang yang dibutuhkan ruangan ada tiga ruangan,” ungkapnya


Sedangkan total siswa yang ada di SD Cisarua berjumlah 156 siswa dengan rata-rata per kelas ada 23 siswa, tetapi untuk guru ada 9 orang, 2 diantaranya PNS dan sisanya honorer.


”Yang sekolah ke SD Cisarua ada 6 kampung, yakni Kampung Cisarua 1, Cisarua 2, Cipanengah, Cikaret, Cikadu dan Kampung Sukasirna,”pungkasnya, " pungkasnya (yn).