Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2021 Pemkab Purwakarta Tidak Akan Gelar Acara -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2021 Pemkab Purwakarta Tidak Akan Gelar Acara

12/18/2020

 


Globalnewsindonesia.com.- Purwakarta,- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat memastikan tidak mengadakan acara menyambut malam Tahun Baru 2021, demi mencegah kerumunan warga kota Purwakarta dan sekitarnya, mengingat pandemi Covid-19 masih fluktuatif terjadi di Kabupaten Purwakarta.


Bupati Purwakarta Jawa Barat, Ambu Anne Ratna Mustika mengatakan, perayaan Tahun Baru di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. adanya pandemi Covid-19 harus disikapi bersama supaya virus corona tidak lagi bertambah. Apalagi, dengan perayaan ini dapat menimbulkan kerumunan warga.


"Masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini, dan kita tidak mengadakan acara khusus, terutama di malam pergantian tahun," kata Ambu Anne. Jumat (18/12).


Ambu Anne, menyebutkan memang kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih dalam situasi yang terkendali. Artinya, lanjut Ambu tidak ada yang mengkhawatirkan karena semua pasien terkonfirmasi positif ditangani dengan baik, dan begitu juga tingkat kesembuhan cukup menggembirakan.




"Meskipun demikian, kami minta masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta" tuturnya.


Ambu Anne menjelaskan, protokol kesehatan yang harus dilaksanakan, yakni menggunakan masker ketika beraktivitas, mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.


"Masyarakat harus cerdas, di kerumunan yang berbahaya itu ada droplet. Droplet itu, percikannya seberapa jauh. Kalau jaraknya terpenuhi, kan tidak masalah. Saya juga tidak menganjurkan untuk melakukan konvoi dalam merayakan tahun baru. (Mjn)