Bobrok Pelayanan Puskesmas Borong Mendapat Kecaman DPRD Manggarai Timur -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Bobrok Pelayanan Puskesmas Borong Mendapat Kecaman DPRD Manggarai Timur

12/13/2020, 12/13/2020

GlobalNewsIndonesia.Com- BORONG NTT, Wakil Ketua I Dprd Manggarai Timur dari partai Hanura Bernadus Nuel mengaku kesal dengan Bobroknya pelayanan di Puskesmas Borong Kab. Manggarai Timur.


Kepada GlobalNewsIndonesia (13/12) melalui Ponsel pribadinya Bernadus mengaku, Anak saya mengalami luka berat di bagian kepalanya dan butuh perawatan medis, jam 10.00 Wita Saya dan anak saya tiba di puskesmas borong.


Sampai di puskesmas langsung di terima oleh petugas piket pagi, kemudian di ambil tindakan bius dan jahit di kepala anak saya,"kata Bernadus.


Salah satu oknum perawat kemudian menyuruh saya beli es batu, hebatnya lagi oknum perawat itu lagi lagi perintahkan saya kepruk es batu kemudian dia suruh lagi saya yang kompreskan es batu itu di kepala anak saya, ngaku Bernadus.


"Jujur saya kaget dengan cara pelayanan oknum tersebut dan spontan saya katakan  "Pantas pa Medi marah tempo hari karena pelayanan kamu seperti ini dan hari ini saya sendiri yang alami langsung," ngaku Bernadus orang no 2 di DPRD Matim itu.


Atas kejadian itu Bernadus mengaku langsung hub Kepala Dinas Kesehatan Matim  Surip Tintin dan sang kadis pun tidak berkomentar banyak saat mendengar pengaduan saya, tutur Bernadus.


"Saya minta ke ibu Kadis agar puskesmas Borong perlu di evaluas kembali terkait kinerja dan pelayanan, mulai dari kepala puskesmas sampai ke para pegawai,"katanya.


Seharusnya Puskesmas Borong menjadi panutan bagi puskesmas lain di Manggarai Timur tetapi itu hanyalah isapan jempol belaka,


Bernadus mengaku Semua petugas piket Hari ini (13/12) di Puskesmas Borong tidak ada satu pun Pegawai medis yang menggunakan Baju dinas dan kartu pengenal, puskesmas macama apa itu,"ngakunya kesal.


Bernadus mengaku kesal dengan pelayanan puskesmas Borong dan perlu adanya pembenahan Manajemen dan pentingnya evaluasi kinerja dan pelayanan secara keseluruhan di puskesmas Borong.


Penulis : " Wensislaus "

TerPopuler