Pagaralam Masuk Zona Bahaya "Peredaran Narkoba" -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pagaralam Masuk Zona Bahaya "Peredaran Narkoba"

12/23/2020, 12/23/2020

 


Globalnewsindonesia. Com - Pagaralam Sumsel; Pagaralam Merupakan Kota yang dinyatakan Sebagai Kota  Dengan Status Bahaya Narkoba Dari 35 kelurahan yg Ada. 

10 Di Antaranya Rawan Narkoba, 6 kelurahan di Pagaralam Selatan, 4 kelurahan Di Kecamatan PagarAlam Utara. 



Hal ini Di Ungkapkan Kepala BNN Kota Pagar Alam Selasa 22/12/20. Andi Kuniawan Pada Saat Press realese Akhir tahun 2020 Di BNN Kota Pagar Alam.



Andi Mengatakan, Penetapan Kota Pagar Alam Sebagai Daera Rawan Narkoba di Wilaya Sumatera selatan,  Pagar Alam. Berada Di Urutan Ke 8 di bawah Kabupaten OKI


Dari 17 Kabupaten dan Kota Di Sumsel, yang Baru Memiliki 9 BNN di Kabupaten/kotamasuk Daftar Rangking Kawasan Rawan Narkoba. Kita Pagaralam Menduduki Peringkat Ke 8 dengan Kategori Bahaya. "Kata Andi"


Ketika Di Tanya Soal Spesifikasi Bahaya tersebut, Andi menjelaskan Bahwa Dalam Hal Ini Adalah Penyala Gunaan  Terhadap Narkoba baik itu Jenis Shabu, Inex, Maupun Ganja Di Mana Di Pagar Alam Paling Banyak Pemakai.



Berdasarkan kasus Yang Terungkap Oleh Satresnarkoba Polres Pagar Alam, Semua  TSK Ataupun Barangnya (Narkoba) Berasal Dari Pagaralam sendiri "ujarny". 



Andi Mencotohkan. Kelurahan Tebat Giri Indah. Dinyatakan  salah satu kelurahan Paling Rawan.  Di antara 9 kelurahan lainnya terhadap penyalahgunaan Narkoba. Karena Di beberapa Daerah  yang di gunakan  bagi pemakai. 




Dan Tidak Di Pungkiri hal ini Dampak  dari semakin majunya kota Pagar alam  dengan Berbagai Fasilitas Tempat Hiburan dan tempat wisata "sambung andi".




Di tempat-tempat hiburan, Banyak Cela Untuk Terjadinya Transaksi  Narkoba Berbagai Jenis Dan Berbagai Modus yg mempermudah warga Pagaralam  mendapatkan barang  tersebut. 

Karena Yang Namanya Mafia. Mungkin berbagai cara di lakukan dalam Transaksi nya. Tegasnya



Sebagai Upaya menurunkan Peringkat dan Katagori ini Sebut Andi kami akan Berusaha  lebih mengoktimalkan Sinergi serta KeRja Sama  Dalam Melakukan dan melaksanakan  Program Pencegahan Pemberantasan  Penyalagunaan  Dan Peredaran  Gelap Narkoba (P4GN) dan Perkusor Narkoba. (PN) 



Alhamdulillah. pemerintahKota Pagar alam Sudah Ada Tim TerPadu P4GN dan PN,  Yg sesuai uu No 35 tahun 2009 tetang Narkotika. (INPRES) No 02 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan PN. PERMENDAGRI Nomor 12 tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN Dan PN. Serta PERDA Nomor 04 tahun 2020 Fasilitasi P4GN Dan PN pemerintah Kota Pagar Alam. (Kf)

TerPopuler