Gubernur Sulsel, Support Pertanian dan Inprastruktur Pinrang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gubernur Sulsel, Support Pertanian dan Inprastruktur Pinrang

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/20/2020


GlobalNewsindonesia.com - Pinrang. Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah menyampaikan sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, akan mensupport penuh program pemerintah daerah. Termasuk pada bidang pertanian dan juga faktor pendukungnya seperti infrastruktur jalan dan juga alat-alat pertanian.


"Oleh karena itu Saya bersama pak Bupati akan support penuh apa yang menjadi kebutuhan kita di sini. Seperti yang disampaikan termasuk akses jalan dan Alsintan", ungkap Nurdin Abdullah.


Selama dua hari kunjungan kerja telah mendengar masukan dari bupati dan keluhan masyarakat. Saat itu dirinya melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Pattobong, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Selasa (17/11/20).




"Saya banyak mendengar dari pak Bupati beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat termasuk infrastruktur jalan", kata dia.


Infrastruktur jalan yang menjadi perhatian dan sangat penting, yakni  termasuk jalan dari Rappang - Pinrang. Pemprov SulSel akan melebarkan tahun ini sampai 7 Meter, yang sebelumnya hanya 4,5 Meter. Pengerjaannya sudah berjalan 2 Km.


"Kita coba bangun dengan standar 7 Meter, jadi kita tidak usah ragu dan kita jamin kualitas jalan ini akan kita pakai dalam jangka waktu yang lama", ujarnya.


Termasuk beberapa jalan-jalan kabupaten menjadi perhatian, jalan ini akan disupport dalam bentuk bantuan keuangan daerah.


"Jadi tinggal datang ke pak Bupati saja bicarakan dengan baik karena semua keputusan ada pak bupati", terangnya.


Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyebutkan bahwa Bantuan Keuangan Daerah yang telah diberikan sebanyak Rp 50 Milyar.


Dengan adanya bantuan keuangan daerah, beberapa infrastruktur telah dibangun. Disebutkan pula bahwa tahun 2021 ini Pemprov SulSel akan memberikan juga bantuan keuangan daerah.


Irwan mengaku, selama pemerintahan bersama wakilnya. Belum ada permintaan Pemda yang diusulkan di Pemerintah Provinsi SulSel yang tidak dipenuhi oleh Gubernur SulSel.


"Ku pabicara Ogi ki iye, kira-kira siladdeni sampa Gubernur sipada bangsa na iye (jika dalam bahasa Bugis, sulit mendapatkan Gubernur seperti beliau). Atas nama pemerintah Pinrang menyampaikan terima kasih", tuturnya dalam Bahasa Bugis. (*)