Gelar Simulasi KPU Cianjur Tetap Terapkan Prokes Pada Pemilu 9 Desember 2020 -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Gelar Simulasi KPU Cianjur Tetap Terapkan Prokes Pada Pemilu 9 Desember 2020

11/27/2020, 11/27/2020




GlobalNewsIndonesia.com-CIANJUR : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara bagi warga Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah.


Simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang di ikuti oleh warga Desa Ciherang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan baik bagi para petugas PPS maupun warga yang akan melakukan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020,


 menerapkan prokes atau protokol kesehatan sesuai pesan Ibu yaitu, 3 M  (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan tetap mengunakan rapit tes

 



Sedangkan tujuan dilaksanaknnya simulasi pemungutan dan penghitungan suara, menurut Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah. Sekaligus mensosialisasikan dan memberikan gambaran terkaitan pemungutan dan penghitungan suara, pada TPS Jumat (27/11/2020).


" Sekaligus menjadi sosialisasi yang akan menjadi evaluasi dan gambaran bagaimana nanti menghitung terkaitan dengan waktu yang ditempuh, " kata Selly. 


Ia menambahkan, selain itu dalam pemungutan dan penghitungan suara dibutuhkan waktu dengan penerapan protokol kesehatan Covid 19. 


Sedangkan bagi pemilih disabilitas sendiri disiapkan sarana meja, apalagi bagi yang memakai kursi roda karena pintu masuk bilik suara harus berukuran lebar. 


" Dan itu semua sudah dipersiapkan untuk para pemilih disabilitas, termasuk pendamping dari masing-masing keluarga, " pungkasnya. (yn)

TerPopuler