Banjir dan Longsor Menimbung Jalan dan Pemukiman Warga di Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Banjir dan Longsor Menimbung Jalan dan Pemukiman Warga di Cianjur

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/10/2020




GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR- Tingginya intensitas curah di wilayah Cianjur selatan mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir di dua titik Kp kebon kelapa dan Kp Cigadog Desa Sukajaya, Selasa (10/11/2020).



Terjadinya longsor di daerah tersebut, menurut, Megi salah seorang anggota Relawan tangguh bencana (Retana) mengungkapkan, bahwa wilayah desa Sukajaya diguyur hujan cukup deras sekitar pukul. 16.00 Wib. 


Sedangkan dua titik di Kp. Cigadog dan Kp Kebon kelapa yang mengakibatkan longsor tebing juga akibat hujan deras sekitar pukul.16.20 Wib. 


Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun akibat adanya luapan air dari pesawahan bercampur lumpur menimbung pemukiman warga dan memutus beberapa akses jalan.


Selain itu menurut sekretaris BPBD Cianjur,  Mohamad Irfan Sofyan berdasarkan informasi dari relawan yang ada di Kec. Tanggeung bahwa terjadinya longsor dan banjir dampak dari guyuran hujan terus menerus.


Hingga saat ini Material longsoran sudah tertangani berkat gotong royong bersama TNI dan warga setempat akses jalan bisa dilalui, " tutupnya.(yn)