Penyemprotan Fogging Beberapa Lokasi Guna Basmi Kembangbiak DBD -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Penyemprotan Fogging Beberapa Lokasi Guna Basmi Kembangbiak DBD

10/10/2020

 


 

GlobalNewsIndonesia.Com,- Empat Lawang,-  Sebanyak 8 desa yang menjadi titik lokasi penyebaran nyamuk DBD di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang.


Berhubungan hal tersebut,Puskesmas bersama pihakan kecamatan Paiker dan Kades melakukan penyemprotan fogging di berbagai lokasi yang dianggap berpotensi berkembangbiaknya nyamuk DBD.


"Kemarin kita menyisir lokasi yang berpotensi berkembangbiaknya nyamuk DBD yang bisa mengakibatkan pengakit demam berdarah,"Ucap Siti Khodijah kepala Puskesmas Paiker.Kemarin (10/10).


Lanjutnya,yang menjadi sasaran semprot fogging yang pertama di Desa Nanjungan.




Sementara Darmawan Arsyad,SP Kepala Desa (Kades) Air Mayan mengatakan siap membantu penyemprotan fogging di Desanya.


"Kami siap membantu pengadaan bahan bakar (BBM,Red) untuk penyemprotan fogging,"ungkapnya.


Kendati iapun berharap,dengan penyemprotan fogging bisa menghindarkan desa Air Mayan terhindar dari DBD dan wabah Covid 19.


"Setidaknya untuk penyemprotan fogging di Desa Air Mayan membutuhkan waktu selama 2 hari,agar seluruh desa dapat di semprot,"Jelasnya.


Sedangkan Noperman Subhi camat paiker menyambut baik dengan adanya pengemprotan fogging di Kecamatan Paiker.


"Dengan adanya penyemprotan fogging ini ,kirannya seluruh desa di Paiker yang berjumlah 15 desa dapat terhindar dari penyakit DBD,"Tuturnya.(Sultan Iskandar)