Peduli Korban Kebakaran di Pasar Bawah Prtamina Gelontorkan Rp.56 Juta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peduli Korban Kebakaran di Pasar Bawah Prtamina Gelontorkan Rp.56 Juta

10/06/2020

Globalnewsindonesia : Lahat Sumsel - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region II Sumbagsel cepat tanggap memberikan bantuan bagi korban bencana non alam, kebakaran di Pasar Bawah Lahat, Sumatera Selatan.


Kebakaran yang terjadi Minggu (4/1) menghanguskan lebih dari 70 rumah warga di RT 03 dan 04, yang merupakan pemukiman padat penduduk.


Melalui Fuel Terminal Lahat, Pertamina menyalurkan bantuan bagi warga yang kehilangan tempat tinggal, dan saat ini mengungsi di tenda-tenda di lapangan kelurahan pasar bawah. Bantuan disalurkan selama dua hari berturut-turut dari Senin (5/10) hingga hari ini berupa sembako, makanan bayi dan balita, pampers, selimut, alas tidur, perlengkapan mandi dan sanitasi, tenda serta isi ulang LPG untuk keperluan dapur umum.


Bantuan diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Lahat, Heru Octavian kepada Lurah Kelurahan Pasar Bawah dan Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Kabupaten Lahat di Posko Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Kelurahan Pasar Bawah,


Region Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagsel Dewi Sri Utami menyampaikan bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusaahaan atas musibah bencana non alam yang ditetapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dimana lokasi kebakaran berada di ring I Fuel Terminal Lahat.


Bantuan dengan total nilai Rp.56.500.000 (lima puluh enam juta lima ratus ribu rupiah) dihimpun dari seluruh keluarga besar Pertamina, melalui Badan Dakwah Islam, Persatuan Wanita Patra, transportir industri, bantuan donasi pekerja serta dari program Bina Lingkungan. 


“Kegiatan ini sekaligus mengimplementasikan jiwa kepedulian sosial pekerja Pertamina atau _employee volunteerism_  yang telah melahirkan komunitas Relawan Pertamina Peduli yang berperan aktif menjadi garda terdepan dalam bencana alam maupun non alam, sehingga pendistribusian bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan korban. Dalam penyaluran ini, Pertamina melibatkan pekerja di wilayah operasi khususnya di Fuel Terminal Lahat yang lokasinya lebih dekat dengan korban,”jelas Dewi,



Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM yang turut hadir di lokasi melihat langsung pemasangan tenda pengungsi bantuan Pertamina. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban korban.


Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lahat Ananta S.T.,M.T menambahkan, warga akan berada di pengungsian sambil menunggu perbaikan rumah yang akan dibantu oleh pemerintah daerah setempat.(Arm)