Berkah Rezeki di Giat Guru Sambang SDN Kandangan 03 Kecamatan Senduro -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Berkah Rezeki di Giat Guru Sambang SDN Kandangan 03 Kecamatan Senduro

10/21/2020

 

Suasana belajar mengajar guru sambang.


Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Semakin hari giat guru sambang dibawah naungan Dinas Pendidikan kabupaten Lumajang kian  semangat dan makin menyenangkan ditengah masa pandemi Covid 19.


Setelah melakukan belajar bareng, di TKB (Tempat Kegiatan Belajar) kelas 2 SDN Kandangan 03, ke empat siswa anggota kelompok nampak lahap menyantap hidangan makanan  yang disediakan oleh ibunya Farah salah satu siswa anggota kelompok brlajar , Rabu (21/10/2020).


Alhamdulillah suasana keramahan orang tua siswa hampir semua sama mengenai rasa bangganya bila rumahnya ditempati belajar kelompok, kata Karyawati, guru kelasnya.




Kebanggaan itu ditunjukkan dengan rasa ikhlas menyediakan sajian makanan minuman walaupun sering saya sampaikan janganlah sampai merepotkan, namun tetap memaksa dengan alasan senang dan ikhlash, lanjut Karyawati.


Selanjutnya menurut Santosa selaku kepala sekolah bahwa ini semua merupakan berkah yang harus disyukuri ditengah pandemi Covid 19, bahwa program guru sambang di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Lumajang adalah momentum yang tepat untuk melakukan proses pembelajaran agar hak-hak anak memperoleh ilmu tetap dapat terpenuhi, karena hampir semua orang tua murid sangat menyadari  bila  anak  belajar tanpa bimbingan guru sungguh sangat merepotkan.


Sedangkan kita di lembaga tentunya harus selalu mentaati semua aturan protokol kesehatan Covid 19  agar kondisi lingkungan sekitar lembaga tetap kondusif hingga sampai  berakhirnya masa pandemi ini, lanjut Santosa

(Fik).