-->

Salurkan Dana BLT DD Tahap IV dan V Pemdes Kayu loe, Harap Jaga Ketahanan Pangan.



GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, -Sebanyak 70 Kepala keluarga KK kembali menerima BLT,DD tahap IVdan V yang di salurkan Pemeritah Desa Kayu loe, Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sul-Sel.

Penyaluran BLT, DD tahap IV dan V dihadiri, Inspektorat Kabupaten Bantaeng, Mahmud SE, MM, Camat Bantaeng Andi. Sultan, S.Sos M,Si, Tenaga ahli P3MD, Muh. Ali, Bhabisa, Desa kayu loe, Serka Ibrahim, dan keluarga penerima manfaat dana stimulus penanggulangan Dampak C-19 selasa, (8/9/20)

Dalam sambutangnya kepala Desa Kayu loe, Hamsah berharpa Agar kiranya Dana BLT yang di salurkan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

Lebih langjut dirinya berharap agara masyarakat dapat memahami legulasi yang beruba dengan jumlah dana yang sebelumnya 600 ribu menjadi 300 ribu, sehigga tidak ada kesala pahaman"jelas Hamsah
Camat Bantaeng Bersma inspektorat menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada masyarakat PKM Desa Kayu loe di aula kantor Desa selasa,(8/9/20)
Hal senada juga di sampaikan  Inspektorat Kabupaten Mahmud, SE, MM, Agar dana yang di kucurkan pemerintah melalui DD dapat di manfaatkan dengan baik.

" Tentunya stimulus yang diberikan dimaksudkan untuk menangani dampak perekonomian Indonesia, dengan mendukung belanja masyarakat agar perekonomian bergerak Kembali,"jelasnya

Dirinya pula berharap trasparansi pemerintah desa khususnya bidang ke uangan desa, harus pula di tunjang denga laporan Adminitrasi keuangan yang cepat dan tepat sesuai regulasi agar tidak berujung pada masalah hukum nantinya."kata Mahmud.

Sementara Camat Bantaeng, Andi. Sultahan dalam arahanya, sekaligus memperkenalkan diri sebagai PLT di Kecamatan Bantaeng, memberikan Apresiasi atas langkah pemerintah desa kayu loe dalam menyalurkan dana C-19 yang memasuki tahap ke IV dan V berjalan aman dan lancar.

Semoga pandemi ini cepat belalu sehingga ekonomi pulih kembali dan proses pembangunan di desa kembali berjalan, khususnya inprastuktur.

"Dimana kita ketahui dengan ada pandemi c-19 laju pembangunan sedikit tersendak akibat dampak covid, olehnya itu diperlukan kesadaran dan kebersamaan masyarakat dalam membantu pemerintah Desa dalam membagun khususnya ketahana pangan,"Pungkasnya

Sekedar diketahui sebelum proses penyaluran BLT,DD tahap IV dan V dilakukan dengan Protap kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan PKM Pa'bentengan  serperti pakai masker dan jaga jarak pisik, serta pemeriksaan tekanan Darah dan suhu tubuh,(*)