-->

Pelda Bambang Hadiri Sosialisasi Pemulasaran Jenazah Di Masa Pandemi Covid-19


Globalnewsindonesia.com,Wonogiri
-  Bertempat di UPTD Puskesmas Puhpelem, Batituud Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang mewakili Danramil Kapten Inf Tono menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemulasaran Jenazah di masa pandemi Covid-19, Jum'at (25/9).

Hadir dalam acara tersebut Camat Puhpelem Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang diwakili Batituud Pelda Bambang, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono, Kepala UPTD Puskesmas Dr. Arif Wibowo, Kepala Desa beserta perangkat se-Kecamatan Puhpelem, KUA Kecamatan Puhpelem, Tokoh-tokoh Agama.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi Pemulasaran jenazah pada penyakit menular di masa pandemi Covid-19, dapat memberikan pengetahuan lebih lanjut tentang tata cara menangani jenazah, dengan menggunakan protokoler covid 19 guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, penggunaan APD lengkap diharuskan pada saat menangani jenazah.

Pelda Bambang berujar, dengan adanya edukasi pemulasaran jenazah Covid-19 ini, warga masyarakat mengetahui cara yang benar dan tepat bagaimana proses pemulasaran jenazah Covid-19.

Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan informasi bahwa proses pemakaman jenazah Covid-19 sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar dan tidak akan menularkan virus Covid-19 dilingkungan sekitar, atau orang yang melakukan pemakaman, sehingga dapat membantu meminimalkan adanya penolakan jenazah di lingkungan masyarakat.(Pendim 0728/Wng).

Side Ads

loading...