Jaga Kesehatan Warga Binaannya Babinsa Dampingi UPT Puskesmas Berikan Layanan Posbindu -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jaga Kesehatan Warga Binaannya Babinsa Dampingi UPT Puskesmas Berikan Layanan Posbindu

9/23/2020


Globalnewsindonesia.com,Surakarta –
Rabu (23/092020), pukul 09:00 Wib Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Hidayat Kurniawan dampingi Lurah Dalima dan Staf, serta Kader Pos Pembinaan Terpadu ( Posbindu) Sudiroprajan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Pendopo Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta UPT Puskesmas Purwodiningratan rutin setiap 3 bln sekali disetiap Kelurahan, dengan terbentuknya Posbindu ini menjadi sarana pertama dalam mendeteksi kesehatan yang ada dimasyarakat dengan pertimbangan bahwa tidak semua orang punya kesadaran tinggi dalam menjaga pola hidup sehat terlebih dimasa Pandemi Covid 19 ini.

Serda Hidayat menegaskan Kegiatan Posbindu ini dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun serta sosial distancing.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program pengobatan gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pemkot Surakarta, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta UPT Puskesmas Purwodiningratan."tuturnya.

" Dengan adanya pengobatan gratis ini, diharapkan kepada masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya secara Rutin dan berkala sehingga bisa tetap menjaga kondisi kesehatan dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)."imbuhnya.

"Posbindu sendiri dilengkapi fasilitas tensimeter, rapid test, untuk melihat kadar gula, tekanan darah dan sebagainya, apabila kader tersebut terlihat hasil pemeriksaan nya terdapat penyakit yg sudah terlanjur parah, maka tim Kesehatan akan merujuk ke Puskesmas."pungkas Hidayat.

(Arda 72)