-->

RSUD Bukittinggi Gulai Bancah Diresmikan Desember Tahun ini



GlobalNewsIndonesia.com, BUKITTINGGI- Tidak lama lagi RSUD di Gulai Bancah, by pass, Kecataman Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bakal diresmikan.

"Meski RSUD Bukittinggi masih dalam tahap pengerjaan, tapi, kemungkinan minggu ke tiga Desember tahun ini akan diresmikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Yandra Ferry, saat berbincang dengan globalnewsindonesia.com belum lama ini di ruang kantornya.

Ia katakan, sejauh ini kelengkapan operasional RSUD tersebut sudah dipersiapkan, baik tenaga medis maupun alat-alat kesetahan (alkes).

"Misalnya saja tentang tenaga medis, sedikitnya 60 orang perawat sudah diberikan pelatihan guna ditempatkan di RSUD Bukittinggi itu," ungkapnya.

Para perawat itu, lanjut Yandra, direkrut dari puskesmas-puskesmas yang ada dalam Kota Bukittinggi. Sementara pelatihan mereka berlangsung di RSUD Ahmad Muchtar.

"Pelatihan mereka di RSUD Ahmad Muchtar berlangsung tiga tahap dan selesai pelatihan, selanjutnya diberdayakan di RSUD Bukittinggi yang baru," terang Yandra seraya menambahkan, selain merekrut perawat dari puskesmas, juga direkrut perawat baru.
Yandra katakan lagi, dengan telah mempersiapkan tenaga perawat, untuk para dokter nantinya akan menyusul. "Tentunya para dokter juga sudah dipersiapkan, baik dokter spesialis maupun dokter jaga," sebutnya.

Ia tambahkan, di sisi lain tentang peralatan atau alkes telah dilengkapi. "Alkes sudah lengkap, sebagian sudah masuk ke dalam gedung RSUD Bukittinggi," imbuh Yandra. # AN |


| Baca juga : http://www.globalnewsindonesia.com/2020/08/ada-apa-pemko-bukittinggi-tak-berani.html