-->

Giat Guru Sambang Semarak hingga di Lorong-lorong Perkotaan.


GlobalNewsindonesia.com, Lumajang, - Semangat belajar bagi calon generasi  penerus bangsa semakin membara.
Walau berada di gang gang sempit, Tempat Kegiatan Belajar 2 ( TKB 2) dari siswa kelas 1 b SDN Tompokersan 03, kecamatan Lumajang, kabupaten Lumajang, berjalan lancar dan penuh semangat, Kamis 3/9/2020.

Pembelajaran yang diawali dengan do'a bersama dipimpin oleh Septu selaku ibu guru kelasnya, lima siswa terlihat khidmat penuh harapan.

Walau dengan situasi tempat belajar yang sederhana ,menempati teras rumah Budiasih nenek dari salah satu anggota kelompok, namun semua siswa tetap bersemangat dan penuh keceriaan , lanjut Septu yang baru beberapa bulan mengajar di lembaga SDN Tompokersan 03.

Dengan lembaga yang memiliki hampir 17 kelas paralel, namun pelaksanaan program guru sambang di semua kelas di masing - masing TKB (tempat kegiatan belajar) sampai hari ini masih berjalan lancar, lanjut Septu.

Saya ikut bangga dan merasa mendapat penghurmatan bila rumah saya dapat dipakai sebagai tempat belajar bagi cucu dan teman-temannya, serta saya berharap semoga masa darurat pandemi Covid 19 segera tuntas dan proses pembelajaran tatap muka di bangku sekolah berjalan normal kembali, tutur Budiasih sambil memandangi cucunya belajar. (Tofik)