-->

Erman Safar-Marfendi Resmi Mendaftar ke KPU Bukittinggi



globalnewsindonesia.com, BUKITTINGGI- Pasangan calon wako dan wawako Bukittinggi, Sumatera Barat Erman Safar-Marfendi resmi mendaftar ke Kantor KPU kota setempat, Minggu (6/9/2020). 

Pantauan globalnewsindonesia.com, sebelum pasangan Koalisi Bukittinggi Hebat itu bertolak ke kantor KPU, dengan sejumlah pendukung, mereka berkumpul terlebih dulu di lapangan kantin atau lapangan Wirabraja jl Sudirman. 

Di titik kumpul lapangan Kantin, pasangan yang diusung koalisi parpol yakni Gerindra, Golkar dan PKS, menggelar deklarasi. 

Selesai melakukan deklarasi, kedua calon walikota dan wakil walikota itu bertolak menuju kantor KPU Bukittinggi yang berjarak kurang lebih 5 km dari lapangan Kantin, tepatnya di jl Cindua Mato. 

Erman Safar dan Marfendi menuju kantor KPU menaiki kereta kencana. Sementara para pendukung dan simpatisan termasuk tokoh politik maupun tokoh masyarakat menaiki kendaraan tradional bendi (delman). 

Simpatisan seperti Ustad Abdul Somad, Tengku Zulkarnain dan ustad lain-nya mengiringi dibelakang. Begitu juga tokoh politik Fadlizon, ketua DPW Gerindra Sumbar, Andre Rosiade termasuk calon Gubernur Sumbar Nasrul Abid dan pasangan. 


Sedangkan para pendukung yang diperkirakan ribuan, turut serta longmarch dengan tertib mengiringi rombongan Erman Safar- Marfendi menuju kantor KPU Bukittinggi. 

Usai mendaftar di kantor KPU, Erman Safar kepada wartawan mengaku senang dan lega prosesi pendaftaran secara resmi itu berlangsung sukses. 

"Alhamdulillah tahapan pendaftaran ini kita lalui dengan sukses," ujar Erman yang juga ketua DPD Gerindra itu. 

Andre Rosiade menyebut bahwa pihaknya berupaya memenangkan pasangan Koalisai Bukittinggi Hebat itu. 

"Kita berkomitmen untuk memenangkan pasangan Erman Safar-Marfendi. Dan untuk meraih kemenangan, seluruh kaderpun sudah mempersiapkannya," aku Andre. 

Ditempat sama, Ketua KPU Bukittinggi Heldo Aura mengatakan, pasangan cawako dan wawako itu merupakan pasangan kedua yang mendaftar.

" Dihari ketiga dibukanya pendaftaran calon kepala daerah, pasangan Erman Safar-Marfendi merupakan pasangan kedua yang datang," katanya. (an)