-->

Di Lumajang,Operasi dan Sosialisasi Masker Tetap Berjalan

 

Petugas operasi masker terpadu menindak warga yang kedapatan abai memakai masker.

globalnewsindonesia.com, Lumajang - operasi terpadu untuk penanggulangan Covid-19, dilaksanakan di pertigaan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (14/9/2020).


Tim yang terdiri dari perwakilan BPBD Lumajang, Koramil Sukodono, Polsek Sukodono, Dishub Lumajang serta perangkat Desa Bondoyudo, secara terpadu menggelar operasi masker sekaligus memantau dan sosialisai pentingnya menggunakan masker, karena dengan masker bisa sama-sama melindungi diri dan melindungi teman, papar Kasubid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kantor BPBD Lumajang Amni Najmi, SH, S.Ap.


Dari hasil pantauan petugas, tingkat penggunaan masker diluar rumah sudah mencapai 90 %, dan membawa tapi tidak dipakai diperkirakan 5 % karena ditaruh dalam tas, yang 5 % yang belum pakai dan tidak membawa, ini dikarenakan sudah lanjut usia, tapi tetap upayakan untuk memakai, operasi yang dimulai jam 07.00 wib ini berakhir jam 10.00 wib.



Baca Juga : Sosialisasi dan Pemantauan Pemakaian Masker


Lebih lanjut disampaikan,  ucapan terimakasih kepada warga masyarakat mulai sadar petingnya protokol kesehatan, karena semakin kita menjaga kebersihan dan mengikuti petunjuk serta arahan pemerintah, Covid-19 akan segera pergi dari wilayah Lumajang dan Indonesia pada umumnya.

(Tofik)