Pererat Sinergitas, Korem 074/Warastratama Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Islam -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pererat Sinergitas, Korem 074/Warastratama Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Islam

8/06/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Korem 074/Warastratama terus berupaya mempererat sinergitas dengan seluruh pihak, salah satunya dengan tokoh agama yang berada di wilayah teritorialnya.  Meski selama ini sinergitas itu sudah berjalan dengan baik, namun tak menutup pihak Korem untuk terus menggelar berbagai kegiatan dengan tujuan memperkokoh hubungan baik tersebut. Salah satunya dengan kegiatan Silaturahmi yang berlangsung di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (06/08/2020).

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh suasana keakraban ini, dihadiri oleh para  Tokoh Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama Se Solo Raya dan dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem 074/Warastratama mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para Tokoh  Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama Se Solo Raya yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi ini.

“Sebagai Komandan Korem yang baru, tentunya menjadi harapan bagi saya bagaimana dekat dengan para masyarakat termasuk dengan para Pemuka Agama,” kata Danrem.

Pada kesempatan tersebut,  Danrem mengajak kepada para Pemuka agama untuk mempererat Ukhuwah Islamiah serta turut membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Wilayah Solo Raya ini.

“Saya mengajak kepada masyarakat yang beragama muslim untuk mempererat  Ukhuwah Islamiah di wilayah Soloraya serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik dalam beraktifitas maupun saat beribadah di Masjid,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem juga menerangkan bahwa TNI Polri telah melakukan berbagai upaya membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 diantaranya dengan menyelenggarakan Rapid Test, mengoperasionalkan dapur umum sinergitas TNI Polri, penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah dan tempat umum serta mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Pendisiplinan itu untuk memastikan agar seluruh masyarakat selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sehingga diharapkan Pandemi Covid 19 ini segera berakhir," pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar. (Penrem074/Wrt)