Peran Guru Dalam Mengajar Siswanya yang Tak Punya Android, Lewati Jalan Rusak -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peran Guru Dalam Mengajar Siswanya yang Tak Punya Android, Lewati Jalan Rusak

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/29/2020


GlobalNewsIndonesia.com-Bulukumba, - Siswa di SDN Terpencil 350 Kahayya bernama Haikal (11) siswa kelas V tetap masuk ke sekolah seperti biasa karena tak punya hape Android  untuk digunakan mengikuti pembelajaran daring (online).

Haikal belajar di SDN Terpencil 350 Kahayya, Desa Kahayya, Dusun Gamaccayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Sulawesi.

Aktivitas belajar ini sudah dilakukan Haikal sejak bulan Maret 2020. Haikal tak sendiri, ada beberapa siswa lainnya yang melakukan hal itu juga karna diri tak mempunyai hape Android untuk mengikuti pelajaran on line.

Salah satu guru olahraga, Irwan mengatakan bahwa selama pandemi maka Haikal dan beberapa siswa datang ke  sekolah untuk belajar. Karena mereka tidak punya hape.

"Saya mengajar Haikal dan temannya yang tak punya hape ," kata Irwan, saat dihubungi.

Saat di ruangan,
Haikal mendapat meteri lalu menjawab soal-soal. Kalau tidak bisa menjawab saat itu, maka akan diberikan buku paket untuk belajar di rumah.

Irwan mengaku saat berangkat mengajar harus lewati
jalanan rusak di Dusun Gamacayya, terpaksa motor disimpan dibawa baru jalan kaki ke sekolah sekitar 1 kilometer.

Kondisi infrastruktur jalan di Desa khayya masih dalalm kondisi memprihatikan juga menjadi salah satu kendala.(*)