-->

Pemilihan Calon Ketua RW 03 Kelurahan Sindangkasih Purwakarta Berjalan Baik Dan Transparan Secara Demokratisasi Lokal


GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,- Kelurahan Sindangkasih Purwakarta gelar giat pelaksanaan Pemilu tingkat bawah, Pemilihan Calon Ketua RW 03 Kelurahan Sindangkasih Purwakarta, dimana unik terlihat demokratisasi yang masih orisinil dalam proses pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) ini. Minggu 02 Agustus 2020 Pukul 08.00 Wib,

Hal ini disamping merupakan basis masyarakat terbawah, juga interaksi sesama warga dapat lebih terbuka untuk memudahkan tranparansi, sangsi sosial agar bisa lebih terpantau.

Secara teoritis - konseptual dalam  memadukan konstelasi yang menjamin stabilitas dan pemerataan guna menunjang kesejahteraan manakala sistem lebih terbuka dan aspirasipun  dapat dihargai dan di dengarkan.


Dalam giat pemilihan Ketua RW 03  ini  dihadiri Lurah Sindangkasih Oyok Wahyudin S.ST, Sekretaris Lurah Yayam Mariam SE, Kasi Pemerintahan Eko Kosasih SPD.MM, Kasi Kesos Moh Ahyadi Haniyu, Staf Pemerintahan Sony Basoni dan Kasi Trantib MP Sindangkasih Mulyadi S.PD.

Untuk tahun ini pemilihan Ketua RW ada sedikit berbeda, yakni adanya  penekanan terhadap semuanya agar adanya penerapan protokol kesehatan," Ungkap Oyok.

Dan dari proses pemilihan di RW 03 Kelurahan Sindangkasih ini cara
pemilihan dilaksanakan nyata dan  lebih terbuka di halaman Pos Syandu RW 03 di Lapangan Dispora  Purnawarman Purwakarta Minggu (02/08/2020).


Hal yang terpenting, semua warga yang berhak di undang turut serta memilih. dari 3 calon yang ikut dalam pemilihan ketua RW dengan no urut masing” no 1, Muhamad Sahidik memperoleh suara 89 no 2 Mad Soleh, Juanda memperoleh suara 66 dan no 3, Toni Syarifudin memperoleh  83 suara,ungkap Topan Dikri Maulana S.PD sebagai PJS RW 03 berikut penanggung jawab acara pemilihan RW 03 tersebut.

Pemilihan dilaksanakan dengan cara Panitia dan di dampingi saksi saksi tiap calon keliling ke rumah rumah, pemilih menusuk foto calon pada kertas yang disediakan oleh panitia pemilihan.

Untuk peserta pemilih sebelum masuk ke bilik suara di cek suhu terlebih dahulu yang pelaksanaannya di pimpin langsung oleh Kasi Trantib MP kecamatan Purwakarta Dikky Sukmawijaya,S.ip di dampingi oleh Asep Andri,SE.

Dalam hasil Muhamad Sahidik dinyatakan secara resmi menjadi ketua RW 03 masa bakti 2020- 2023  pada sesi pemilihan dihadiri anggota BPD, LPM sekaligus moderator, tokoh agama.

Ketua RW 03 terpilih, dalam sambutan, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin semoga kepercayaan masyarakat yang begitu berharga bisa kami laksanakan berserta para RT, sebagai rukun tetangga."pungkasnya. (Mjn)