Karyawan Tuntut Hak Ke PT Columbus Cabang Bulukumba Karena Di PHK Secara Sepihak -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Karyawan Tuntut Hak Ke PT Columbus Cabang Bulukumba Karena Di PHK Secara Sepihak

8/07/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,-
Bulukumba - Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Bulukumba menerima pengaduan salah satu karyawan Columbus yang merasa dirinya di PHK secara sepihak pada hari senin 3 agustus 2020 lalu.

Layanan pengaduan karyawan tersebut di tindak lanjuti Dinas ketenaga kerjaan Bulukumba pada hari ini Jum'at (7/8/2020). mempertemukan kedua bela pihak yakni karyawan dan pihak perusahaan Columbus cabang Bulukumba yang berlangsung di ruangan kadis ketenaga kerjaan Bulukumba kantor Jl Lanto Dg Pasewang No. 15 Bulukumba.

Kadis ketenaga kerjaan Bulukumba di wakili oleh ibu Rosmala kabid perindustrian saat melakukan pangarahan dan pertemuan kedua bela pihak, ia megatakan bahwa semenjak memasuki masa pandemi corona sudah ratusan karyawan perusahaan yang ada di Bulukumba sementara di rumahkan bahkan ada yang di PHK, nha pihak pemerintah saat ini memahami kondisi perusahaan karna keadaan pandemi corona.

"Sampai hari ini, kita telah menerima ratusan tenaga kerja yang mengadu bahkan ada yang di PHK termasuk PT Lonsum, Perhotelan bahkan dari karyawan pembiayaan.


"Kami berharap kepada pihak perusahaan yang ada di bulukumba agar kiranya membayar gaji dan pesangon terhadap pekerja yang di PHK maupun yang dirumahkan sesuai edaran Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia,"Harap

Di tempat yang sama pihak Columbus cabang Bulukumba juga menyampaikan bahwa terkait PHK salah satu karyawan Columbus kami luruskan bahwa hal tersebut bukan di PHK namun kita rumahkan sementara karna kondisi perusahaan saat ini menurun dan pihak manejem melakukan perumahahaan jangan sampai perusahaan tutup.

"Saya sebagai penanggung jawab Columbus Bulukumba tidak pernah melakukan PHK namun pihak manajemen melakukan perumahan karna kodisi saat ini perusahaan menurun pendapatan akibat dampak Covid-19,"

Sekedar di ketahui pihak Dinas perindustrian juga menyampaikan keterbatasaan melakukan pengawasan setiap industri yang ada di bulukumba karna keterbatasan oprasional kendala.(Is)