-->

Imam-Tahrim Kuda Hitam Balon Ketua KONI Lahat



            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Munculnya Dua figur muda Imam Rustandi dan Muhtarim yang mengambil berkas calon ketua umum KONI Lahat memanaskan atmosfir pemilihan yang akan digelar tidak lama lagi. Selain aktif dalam organisasi dan rajin berolahraga keduanya juga memiliki Visi dan Misi yang sesuai dengan harapan para pemuda dibumi Seganti Setungguan yang haus akan prestasi disemua Cabor.

            Dedi (35) salah satu warga Lahat mengatakan, sangat mendukung jika yang berkompetensi pada pemilihan ketua KONI adalah para sosok muda, karena selain memiliki semangat dan Visi Misi yang bagus juga bisa menjadi motivasi bagi para pemuda agar cinta olahraga dan menjauhi Narkoba. Apalagi, sebelumnya jabatan ketua KONI adalah sosok muda dan telah memberikan prestasi yang membanggakan.

 “Bukan meragukan kandidat yang mulai tua tapi saat ini adalah era Milenial sehingga sudah saatnya yang muda harus ditonjolkan karena yang tua dan berpengalaman pun belum tentu menjanjikan prestasi untuk kemajuan olahraga dikabupaten Lahat,”ujarnya.

            Senada Aan Kuncay mewakili kaum milenial yang hoby olahraga Catur serta penggiat drama dan cerpen menuturkan, sangat berharap agar Pemkab Lahat melihat dari dua sisi saat proses penjaringan calon ketua KONI agar olaharaga dibumi Seganti Setungguan bisa maju. Karena jika hanya untuk menempatkan orang tertentu sebagai tanda jasa maka besar kemungkinan olahraga di Lahat akan terpuruk.

            “Kalu kami siapapun yang terpilih adalah orang-orang yang tepat dan bukan karena penunjukan atau instruksi bawah meja. Sosok muda sudah saat nya ditonjolkan demi kemajuan olahraga karena yang tua lebih baik menjadi dewan penasehat atau pembina Cabor agar prestasi demi prestasi bisa diraih,”imbuhnya.
            Sementara itu, ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Lahat H Andi Syahrial mengungkapkan, saa ini ada sebanyak 9 kandidat yang mengambil dokumen pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kabupaten Lahat masa bakti 2020 - 2024 di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan hingga hari terakhir, Selasa (4/8/2020).

“Untuk nama yang ambil formulir yakni Kalsum Barefi, M. Kodri, Raswan Ansori, Redhi Setiadi, Imam Rustandi, Gia, Andi Nirwan, Hensyi Fitriansyah, dan Muchtarim. Setelah mengambil dokumen pencalonan, maka bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran yang dijadwalkan sejak tanggal 2 hingga 7 Agustus 2020, dengan melengkapi persyaratan bakal calon, diantaranya surat dukungan dari pengkab cabang olahraga minimal 30 persen pengkab cabor yang memiliki SK aktif,”jelasnya.

Terpisah Muhtarim salah satu kandidat balon ketua KONI Lahat mengutarakan, Sebagai pencinta olahraga, saya was-was KONI dipimpin oleh orang yang tidak berkompeten. Walau pun bicara kompetensi saya juga masih belajar, tetapi niat tulus dan kecintaan akan menjadi pondasi terbaik sebuah pergerakan.

“Menjadi Ketua Inter Club Indonesia (ICI) Regional Lahat dan PLT ICI Sum-Sel adalah modal saya berani maju mewakili kaum Milenial disamping niat yang tulus untuk kemajuan olahraga kedepan,”pungkasnya.(Kyung)