Babinsa Pulutan Wetan Hadiri Pembinaan Jogo Tonggo -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Pulutan Wetan Hadiri Pembinaan Jogo Tonggo

8/03/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Satgas Jogo Tonggo yang sudah terbentuk bertugas untuk memastikan, bahwa warga mulai dari Karang Taruna, Dasa Wisma, Posyandu, Linmas, organisasi masyarakat dan pemerintah desa, secara bergotong royong melawan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

Untuk mengoptimalkan peran Satgas Jogo Tonggo, UPTD Puskesmas Kecamatan Wuryantoro melaksanakan sosialisasi serta pembinaan jogo tonggo dalam rangka percepatan Covid-19 berbasis masyarakat, yang dilaksanakan di Desa Pulutan Wetan, Senin(3/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Puskesmas UPTD Wuryantoro Dr. Titik Setyanigsih, Kasi PPM Kec. Wuryantoro Joni Buntoro, Babinsa Desa Pulutan Wetan Serda Surono, Anggota Polsek Brigadir Suryo, Kepala Desa Pulutan Wetan Suyanto, Bidan Desa Srilestari, Ketua BPD Desa Pulutan Wetan, Kepala Dusun dan RW se-Desa Pulutan Wetan.

Kasi PPM menjelaskan, Satgas Jogo Tonggo diketuai oleh RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan. Ketua satgas diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa atau kelurahan.

Sementara itu, Babinsa berharap dengan adanya Satgas Jogo Tonggo ini, bisa lebih memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan standar protocol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari, (Pendim 0728/Wng).